Berlibur Tanpa Ribet dengan Manfaatkan Sewa Mobil

Liburan merupakan salah satu kebutuhan sekunder yang kadang dirindukan oleh sebagian orang, karena rutinitas bekerja sepanjang hari membuat penat pikiran apalagi dengan disuguhi kegiatan yang monoton dari hari ke hari tentunya hal ini akan sangat membosankan. Merencanakan liburan tidak harus melakukan perjalanan jauh dan mengeluarkkan biaya mahal untuk perjalanannya, karena pada hakekatnya berlibur tujuannya untuk menemukan atau melakukan kegiatan yang berbeda dari biasanya serta menyenangkan, sehingga rasa bosan yang ada akan lambat laun menghilang.

Liburan tak harus pergi ke Pantai, gunung ataupun lokasi berlibur lainnya yang membutuhkan biaya lebih. Karena bisa jadi dengan mengunjungi family yang berada di luar kota mencari suasana baru yang bertemunya belum tentu setahun sekali, sehingga efek liburan tidak hanya untuk sebatas untuk melepas penat saja tetapi juga untuk bersilaturahmi.

“Remember that happiness is a way of travel-not a destination.” – Roy M. Goodman

Namun sebelum merencanakan liburan alangkah lebih baiknya kita menyiapkan hal-hal yang sekiranya menjadi keperluan  penting saat berlibur, karena biasanya akan banyak kebutuhan mendadak  diluar perkiraan. Hal-hal yang harus dipersiapkan diantaranya:

  1. Selesaikan Semua Pekerjaan dan Tugas

Gambar : Pixabay

Kita tentu tidak menginginkan saat sedang menikmati liburan justru direpotkan dengan pekerjaan kantor. Karena kembali ke tujuan awal berlibur adalah untuk merefresh otak dan mencari suasana baru, sehingga semua tugas yang menjadi tanggung jawab kita harus beres terlebih dahulu.

  1. Destinasi

Destinasi wisata, penting gak sih?, ini kembali pada pribadi masing-masing ada yang bilang ini penting biar nanti tidak salah jalan, ada juga yang bilang ini tidak penting. Namun alangkah lebih baiknya jika kita sudah mempunyai ancang-ancang tentang tujuan wisatanya dan itenarynya. Karena nantinya akan berpengaruh pada budget yang harus disediakan.

  1. Budget

Budget sangat memiliki pengaruh besar saat menentukan liburan, semakin besar budget yang kita sediakan tentukan liburan kita akan semakin tenang dan mengurangi ke kwatiran kalau ditengah perjalanan akan kekurangan biaya, karena saat berlibur pastinya akan ada banyak biaya tak terduga yang akan keluar.

  1. Alat Transportasi

Alat transportasi menjadi hal yang sangat penting sekali saat kita mau liburan. Karena ini berhubungan dengan lancarnya perjalanan liburan. Baik transportasi waktu pemberangkatan maupun saat sampai di tujuan. Jika perjalanan jauh dan menggunakan transportasi umum, tentu harus melakukan pemesanan tiket atau reservasi lebih awal. Namun untuk saat ini alat transportasi tak perlu menjadi permasalahan yang ribet dan mengkwatirkan, karena sudah banyak tersedia sewa mobil di beberapa destinasi wisata maupun di kota-kota besar di seluruh Indonesia seperti Sewa Mobil Jakarta, sehingga akan memudahkan perjalanan kita.

  1. Bawalah Barang-Barang Seperlunya

Gambar : Pixabay

Sebaiknya saat berlibur bawalah barang-barang yang benar-benar dibutuhkan, seperti pakaian, obat-obatan pribadi dan kosmetik. Hindarilah membawa barang berharga terlalu banyak untuk meminimalisasi risiko terjadinya tindak kejahatan selama perjalanan.

  1. Kenali Keadaan Lingkungan

Sebelum menentukan untuk pergi kesuatu tempat alangkah lebih baiknya kita mencari tahu terlebih dahulu keadaan lingkungan disana, terutama masalah cuaca atau kondisi alam lainnya. Daripada kerepotan alangkah lebih baiknya mempersiapkan diawal.

Dari beberapa hal diatas tentunya akan mempermudah perjalanan kita jika benar-benar dipersiapkan, jangan lupa untuk mengelist hal apa saja yang akan dibutuhkan. Karena biasanya keteledoran sedikit saja akan menghambat yang lainnya.  Sebenarnya menurutku transportasi memang menjadi tolak ukur kelancaran berlibur kita selain budget. Oleh karena itu setelah menentukan destinasi alangkah lebih baiknya langsung menentukan transportasi yang akan dipakai. Kita bisa memanfaatkan jasa Sewa mobil, yang tentunya sudah terpercaya pelayanannya untuk yang bisa mengemudi sendiri bisa menggunakan sistem self drive ataupun bisa juga dengan memanfaatkan jasa sewa mobil yang lengkap dengan pengemudinya sehingga kita bisa dengan santai menikmati perjalanan liburan.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.