Buka Puasa di Hotel Amaris Bintoro

Buka Puasa Bersama di Hotel Amaris Bintoro Surabaya

Melewati  tanggal pertengahan di bulan Ramadhan biasanya list untuk buka bersama semakin banyak, kadang sampai bingung menentukan pilihan hati. Namun tanggal 11 juni kemarin aku bersama dengan beberapa teman-teman Blogger dan Vlogger ngobrol santai menunggu maghrib serta berkenalan dengan Hotel Amaris Bintoro.

Hotel Amaris Bintoro terletak di jalan Taman Bintoro no 3-5, Walau bukan dipinggir jalan utama tapi  hotel ini mudah sekali untuk mencarinya, aku saja kemarin hanya dikasih tau teman yang nyebutin “Belok kiri di Rs.Darmo, ntar udah kelihatan” dan ternyata memang beneran, gak perlu Tanya-tanya lagi.

“Blogger Mbak ya?” Begitu sapaan ramah dari petugas keamanan diluar hotel, lalu aku ditunjukan ke lobby,  tak jauh dari lobby sudah kelihatan ada beberapa teman blogger yang sudah mengobrol santai dengan Pak Zain Manajer hotel, dan beberapa petugas hotel yang sedang sibuk menyiapkan menu buka puasa.

IMG_20170611_164611_HDR

Tak kenal maka tak sayang, begitu kata pepatah. Hotel yang masih berumur sangat muda ini baru dibuka tanggal 18 Mei 2017. Menurut pak Zain Hotel ini merupakan hotel ke-65 Amaris yang ada di Indonesia, serta masuk ke urutan nomor 104 di Santika Group. Yang paling menarik dari hotel amaris Bintoro ini adalah lahan parkir yang sangat luas, yang ternyata bisa muat sampai dengan 45 mobil, bahkan jika dalam keadaan khusus bisa muat sampai 100 mobil dengan memanfaatkan lahan parkir swasta di sebelah hotel. Untuk pecinta motor sepertiku tak perlu kwatir karena lahan parkir motor juga sangat luas dan gak perlu muter-muter ke lantai atas.

Walaupun tergolong masih muda tapi fasilitas dihotel ini lengkap sekali, memiliki 9 lantai dengan 120 kamar ukuran 18 m2  dan disini ada dua jenis kamar yaitu smart twin dengan 2 bed serta smart Hollywood dengan 1 bed ukuran besar, disetiap kamar sudah lengkap dengan meja jadi tidak perlu kesusahan jika akan sambil bekerja. Selain itu hotel Amaris Bintoro ini memiliki  3 ruang meeting yang cukup luas, yang menurut penuturan pak Zain jika digabung kapasitasnya mencapai 180 seat.

IMG_20170611_171210_HDR

IMG-20170611-WA0020

Senja dari lantai 7

Senja dari lantai 7

Selain beberapa hal diatas, yang menjadi pembeda dengan hotel budget lainnya adalah sajian menu makanan. Makanan selalu jadi pendukung utama saat kita menginap dihotel, jika dihotel budget lainnya hanya menyediakan 1 sampai 3 menu, di hotel Amaris Bintoro ini menunya bisa lebih dari 5 yang dilengkapi dengan mini live cooking. Kemarin kebetulan yang disajikan mini live cooking adalah kue cubit dan soto ayam. Dan sajian seperti ini bisa dinikmati saat breakfast.

IMG_20170611_181708_HDR

Karena suasananya berbuka puasa, tentunya sekilas kita menginginkan menu yang komplit. Nah… di Hotel Amaris Bintoro juga menyediakan menu all you can eat dengan banyak varian menu yang disajikan mulai dari makanan berat hingga dessert. Untuk menu pembuka selain es yang terdiri dari es buah, es syrup dan es teh juga disediakan aneka pudding, gorengan, kurma, ayam dan ubi rebus, kue kering  dan juga kolak. Menu utama terjejer rapih mulai nasi putih, nasi goreng, mie goreng, kare telur, ayam kecap, dll. Yang dilengkapi dengan 6  varian sambal. Untuk menu penutup juga tersedia buah dan salad buah.

IMG_20170611_172646_HDR

IMG_20170611_172502_HDR

IMG_20170611_172554_HDR

Hmm.. untuk menikmati menu all you can eat ini hanya cukup 65K nett/pack. Dan untuk warga yang ber-KTP Surabaya dapat diskon 20% menjadi 52K nett/pax, murah banget kan. Dengan budget segitu kita sudah bisa mencicipi banyak varian menu. Untuk kalian yang bosan dengan masakan rumahan disini bisa jadi pilihan utama, dan biar tidak full booked jangan lupa reservasi dulu ya..

IMG_20170611_165620_HDR

Share

One thought on “Buka Puasa Bersama di Hotel Amaris Bintoro Surabaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *