Cara Membuat Desain Kartu Ucapan Valentine Penuh Cinta

Ingin membuat kartu ucapan Valentine penuh cinta, super romantis, dan bisa bikin si dia klepek-klepek? Mudah banget, lho! Kamu bisa mewujudkan hal ini dengan berbagai cara. Kendati begitu, ada baiknya kita mempelajari terlebih dahulu akan makna Valentine’s Day.

Valentine’s Day atau Hari Kasih Sayang, jatuh setiap tanggal 14 Februari. Momen ini biasanya dirayakan oleh sepasang kekasih atau siapapun yang saling jatuh cinta. Bisa juga diperuntukkan bagi sesama anggota keluarga hingga sahabat sebagai simbol kasih sayang.

Tak lengkap rasanya jika tidak hadiah cokelat pada Hari Kasih Sayang. Ya, cokelat adalah makanan olahan dari biji kakao yang identik dengan perayaan Valentine’s Day. Biasanya, cokelat valentine diolah sedemikian rupa hingga berbentuk hati.

Cokelat memiliki rasa yang enak, manis, gurih dan cocok untuk dikonsumsi segala kalangan. Terlebih, cokelat juga merupakan makanan bergizi dengan kandungan antioksidan yang baik untuk kesehatan tubuh. Bingkis dengan apik, lalu berikan padanya saat Hari Valentine tiba.

Tak hanya coklat, tapi kartu ucapan valentine juga menjadi simbol yang erat kaitannya dengan Hari Kasih Sayang alias Valentine’s Day. Siapa yang tidak jatuh hati saat diberi sepucuk surat berisi untaian kata indah? Dijamin, kamu bakal bikin si dia klepek-klepek!

Simbol modern yang saat ini kita kenal adalah kartu ucapan Valentine berbentuk hati dan gambar Dewa Cupid bersayap. The Greeting Card Association, alias Asosiasi Kartu Ucapan Amerika Serikat, memperkirakan bahwa sekitar satu miliar kartu valentine dikirimkan per tahun di dunia.

Sebuah kencan pada hari Valentine seringkali dianggap bahwa pasangan yang sedang kencan terlibat dalam sebuah relasi serius. Valentine merupakan hari terbesar dalam soal percintaan, namun bukan berarti hari selain valentine Anda tidak merasakan cinta.

Ketika Hari Valentine Dirayakan oleh Seluruh Dunia

Tak hanya segelintir orang di kawasan tertentu saja yang merayakan Hari Kasih Sayang alias Valentine’s Day, namun seluruh dunia. Masing-masing menyambut momen penuh cinta ini dengan beragam cara unik yang mungkin tak kepikiran oleh kita sekarang.

Masyarakat Amerika Serikat, tepatnya paruh kedua abad ke-20, memulai tradisi bertukaran kartu dan termasuk pemberian segala macam hadiah yang biasanya oleh pria kepada wanita. Hadiah tersebut bisa berupa bunga mawar dan cokelat.

Kemudian mulai tahun 1980-an, industri berlian mulai mempromosikan hari Valentine sebagai sebuah kesempatan untuk memberikan perhiasan. Hadiah yang diberikan pun semakin beragam dan tidak berpatok pada jenis-jenis tertentu saja, melainkan banyak.

Beralih pada Benua Asia, tepatnya Jepang. Hari Kasih Sayang alias Valentine’s Day, seolah sudah muncul berkat pemasaran secara massal sebagai hari di mana para wanita memberi para pria yang mereka senangi dengan permen cokelat.

Hal tersebut tidak dilakukan secara sukarela, melainkan sebuah kewajiban; terutama bagi mereka yang bekerja di perkantoran. Para wanita memberi cokelat kepada teman kerja pria mereka, bahkan terkadang dengan biaya besar. Cokelat ini disebut sebagai giri-choko yang diambil dari kata giri (kewajiban) dan choco (cokelat).

Lalu di Taiwan, sebagai tambahan dari Hari Valentine dan Hari Putih, masih ada satu hari raya lainnya yang mirip dengan kedua hari raya ini jika ditilik dari fungsinya. Ya, Hari Raya Anak Perempuan (Qi Xi) yang diadakan pada hari ke-7 dan bulan ke-7 menurut kalender Tionghoa.

Berbanding terbalik dengan Jepang, para pria memberikan cokelat pada wanita saat Hari Kasih Sayang. Lalu, para wanita akan mengembalikan cokelat yang diberikan pada Hari Putih. Cara yang unik sekali dan berbeda dibanding biasanya!

Masih banyak negara lainnya dengan budaya khusus untuk merayakan Valentine’s Day lewat cara tersendiri. Tapi jika disimpulkan, semuanya menyambut semarak Hari Kasih Sayang dengan memberikan kartu ucapan Valentine. Sudah membuatnya untuk pasangan kamu?

Kiat Mudah Membuat Kartu Ucapan Valentine

Ciptakan momen indah saat Hari Kasih Sayang dengan merancang desain kartu ucapan Valentine semanis mungkin! Kamu bisa melakukannya dengan cara yang mudah, simpel, praktis dan tak banyak repot lewat Canva. Dijamin seru dan tak akan membosankan!

Valentine’s Day menjadi hari yang paling ditunggu-tunggu setiap pasang kekasih di seluruh dunia. Jangan sampai melewatkan momen 14 Febuari ini begitu saja tanpa kesan! Cokelat dan bunga memang identik dengan Valentine. Tapi yakin, bakal melewatkannya tanpa kartu ucapan?

pict by : canva(dot)com

Lewat Canva, terdapat berbagai macam desain dengan jutaan stok foto, vektor, serta ilustrasi. tidak cuma itu, kamu juga bisa mengunggah gambar sendiri sesuai pilihan.

Selalu ada berbagai macam pilihan untuk menciptakan segudang kreativitas. Pemilihan ikon, bentuk, elemen hingga font keren, dapat dijajal sebebas mungkin tanpa adanya batasan khusus.

Canva menaungi berbagai kebutuhan menarik yang membebaskan kita untuk mendesain apa saja dan mempublikasikan di mana saja. Terdapat penggabungan alat desain drag-and-drop dengan pustaka stok foto, ilustrasi, serta citra yang tak berbatas.

Gunakan foto editor untuk membuat desain orisinil dari awal, atau pilih contoh gambar layout favorit di perpustakaan Canva. Tambahkan berbagai elemen manis seperti foto, gambar dan kata-kata romantis dengan pilihan font dan teks kesukaan kamu.

Agar lebih mudah, kamu bisa mengikuti langkah mudah menciptakan desain kartu ucapan Valentine sebagai berikut:

  1. Buka Canva dan pilih tipe desain “Kartu Ucapan”
  2. Pilih dari perpustakaan elemen desain grafis profesional kami, seperti gambar, ikon, logo, bingkai, dan lainnya.
  3. Unggah gambar Anda atau pilih dari lebih dari 1 juta stok gambar Canva
  4. Rapikan gambar Anda, tambahkan filter keren dan edit teks
  5. Simpan dan tag di akun sosial media!

Saatnya Membuat Ucapan Romantis di Hari Valentine

Bunga atau kado istimewa apapun yang kita siapkan, tak dapat mengutarakan kata-kata. Namun, kartu ucapan Valentine bisa menyampaikan apa yang kita rasakan. Sempurnakan kejutan yang kita siapkan dengan kata-kata romantis rekomendasi Canva!

Tak pandai merangkai kata-kata? Manfaatkan desain layout kartu ucapan Valentine yang bisa diatur sesuai imajinasi kita. Cara ini gratis, tinggal kita kirim ke e-mail pribadi atau tag melalui akun sosial media seperti Facebook dan Twitter.

Butuh rekomendasi kata-kata romantis? Cari kutipan yang sesuai dengan selera kamu dengan melihat di bawah ini:

#1 – “Kau ajarkan aku kesetiaan, sehingga aku setia. Kau ajarkan aku arti cinta, sehingga aku mampu mencintaimu seperti ini.” – Habibie & Ainun.

#2 – “Cuma ada satu orang buat satu orang. Itulah namanya belahan jiwa.” – Janji Joni.

#3 – “Aku tidak bisa berjanji untuk menjadi yang baik. tapi aku berjanji akan selalu mendampingi kamu.” – Habibie & Ainun.

#4 – “Aku ingin kau tahu, diam-diam, aku selalu menitipkan harapan yang sama ke dalam beribu-ribu rintik hujan: aku ingin hari depanku selalu bersamamu.” – Anonim.

#5 – “You don’t love someone for their looks, or their clothes or for their fancy car, but because they sing a song only you can hear.” – Oscar Wilde.

***

Yuk, ciptakan desain kartu ucapan Valentine terbaikmu dengan rekomendasi di atas. Berikan yang terbaik untuk pasangan kamu agar dia bahagia dan hubungan pun semakin melekat. Selamat mencoba!

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.