pastnowfuture

Every Day There is Always a Story

Memang benar kata-kata di atas, setiap hari selalu ada cerita, yang tidak akan terulang dan selalu baru. Hari-hari yang Tuhan beri buat kita adalah istimewa. Hanya saja kadang kita sering tidak menyadari tentang semua yang istimewa itu sehingga kita lupa untuk berucap syukur atassegala berkah yang telah di limpahkan olehNya.

pastnowfuture

Pepatah sering mengatakan “Kemarin adalah sejarah, hari ini adalah kenyatan dan hari esok adalah harapan”. Sejarah sebagaimana kita mengenal sejarah bangsa ini jika kita ceritakan pastinya akan menjadi tumpukan buku, hanya saja kita mengenal sejarah sesuai dengan yang kita butuhkan dan semua itu tersimpan rapi dalam memory otak kita.  Kenyataan itu hal yang sedang kita hadapi hari ini makan, minum, tidur atau apapun itu dan ini juga dapat diceritakan dalam sebuah kalimat. Harapan  biasanya diidentikkan dengan suatu misteri. Harapan untuk mendapatkan sesuatu yang lebih baik lagi dalam hal rezeki, kesehatan, pekerjaan, bisnis, usaha dan lain sebagainya dalam hidup. HARAPAN adalah satu hal yang membuat seseorang tetap bertahan dalam hidup. Meskipun harapan itu sendiri adalah sesuatu hal yang tidak pasti atau belum pasti.

Dimana sesuatu yang tidak pasti atau belum pasti adalah misteri. Dan memang hidup adalah misteri. Misteri kehidupan merupakan bagian dari rahasia Allah. Siapa pun tidak akan pernah bisa memastikan besok akan seperti apa dan bagaimana. Jangankan besok, satu detik ke depan pun tidak akan pernah ada yang bisa memastikan seperti apa dan bagaimana. Manusia hanya bisa berencana tetapi Allah-lah yang menentukan.

Setiap orang pernah mengalami kejadian yang tidak terduga atau secara kebetulan. Misalkan mendapat rezeki mendadak, selamat dari musibah atau tiba-tiba bertemu dengan orang yang pernah terlintas dalam hati. Kejadian tak terduga atau secara kebetulan tersebut hanya berlaku untuk manusia tetapi tidak untuk Allah. Karena setiap kejadian atas sepengetahuan Allah.

Untuk bisa membaca rahasia misteri hidup setiap orang tidak perlu menjadi orang sakti, memiliki ilmu terawangan atau ilmu meraga sukma. Karena sebenarnya Allah selalu memberikan petunjuk pada hamba-hambaNya. Allah tidak pernah melupakan dan meninggalkan kita dalam kondisi apa pun. Tetapi kita-lah yang selalu melupakan dan meninggalkan Allah. Kita baru ingat dan mendekat pada Allah disaat kita sudah tidak dapat menemukan solusi dari masalah yang kita hadapi. Allah hanya sebagai tempat persinggahan sesaat dan sebagai tempat untuk pelarian dari kebuntuan masalah. Adilkah itu?

Ikhtiar batin tidak hanya sekedar sarana untuk munajat dan mujahadah kepada Allah. Tetapi Ikhtiar batin juga sebagai sarana untuk membuat batin menjadi peka membaca petunjuk Allah. Petunjuk Allah disini juga bagian dari rahasia misteri hidup.

So,,, Every Day There is Always a Story….

Oleh karena itu kita dapat merangkai kata demi kata untuk menjadi kalimat yang bagus dan menceritakan pada dunia tentang semua cerita dalam hidup kita.

 

Share

2 thoughts on “Every Day There is Always a Story

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *