f6

Food Junction Pakuwon, Destinasi Indah di Kota Surabaya

Ketika weekend tiba yang ditanya pasti mau kemana?, ngapain?. Keliling Madura? sudah pernah dilakukan walau hanya sebagian tempat saja yang dikunjungi, kadang berfikir untuk mencari suasana baru ditempat yang baru. Kali ini tujuan utama ke kota sebrang yang kini sudah tinggal hitungan jam sudah sampai. Kota Surabaya dengan suguhan beraneka ragam mulai dari kuliner hingga berbagai destinasi cantik, namun setelah dipilah dipilih kita memilih “Food Junction Pakuwon”.

Food Junction Pakuwon merupakan sebuah destinasi baru di kota Surabaya, tepatnya di daerah Surabaya barat didaerah Tandes. Ini merupakan sebuah destinasi kuliner yang lagi hits sejak beberapa bulan yang lalu, namun tak hanya berbagai macam kuliner saja yang tersedia tetapi banyak sekali wahana seru yang dapat kita nikmati.

f1

Letak yang sangat stategis membuat tempat ini semakin hari semakin ramai dikunjungi, mulai dari pejalan kaki, sepeda motor hingga mereka yang bermobil juga turut meramaikan tempat keren ini. Pastinya tujuan mereka sama untuk menikmati berbagai wahana yang ada, menikmati kuliner, bahkan yang tidak mungkin ketinggalan adalah untuk foto-foto selfie bareng teman, sahabat, pacar, suami dan keluarga. Nah… biar kece liburannya harus memilih tempat yang kece juga kan?, Food Junction Pakuwon recommended banget untuk dijadikan tujuan liburan.

Sayang sekali hari itu mendung, jadi keindahan suasana Food Junction Pakuwon sedikit berkurang entah kenapa langit kadang tidak mau bersahabat dengan kita. Padahal maksud hati ingin menikmati suasana sunset di dekat lagoon pond (danau buatan) sembari duduk nyantai ditempat duduk yang terbuat dari kayu dengan desain menjorok ketengah danau sambil mendengarkan gemericik air mancur di lagoon pond. Ketika berada disini rasanya tidak percaya kalau ini masih di kota Surabaya, suasana sangat alami. Suara yang biasanya bising, polusi dimana-mana, gedung pencakar langit seakan berlomba berebut cahaya mentari, semuanya hilang seketika.

f2

So guys.. ini tempat benar-benar tempat untuk melepas penat, setelah melakukan rutinitas seharian kadang otak butuh refresing.

Sore kini berganti malam, mendung hitam kini berganti dengan mega yang mulai memerah, petanda senja menjelang malam sudah tiba. Suasana semakin indah, lampu -lampu berlomba memantulkan keindahan sinarnya, tak hanya danau, wahana bermain dan kuliner saja. Ketika malam tiba di Food Junction Pakuwon kita juga dapat memanjakan mata dengan menikmati festival of light. Beraneka ragam lampu lampion warna warni yang mengingatkan kita pada kota apel Malang bahkan lebih unik disini. Kini tak perlu jauh-jauh jika ingin menikmati lampu warna warni cukup jalan-jalan ke Surabaya saja sudah berasa Malang.

f4 f5 f6

 

Tempat seindah dan sekeren ini pastinya terselip pertanyaan berapa tiket masuknya, gratis?? Tentu tidak, mustahil sekali kan, jika suguhan beraneka ragam malah gratis, ke toilet aja bayar guys… masak minta gratisan… hehehe..

Untuk menikmati suasana keceh ini kita dikenakan tiket masuk 20K, begitu pula dengan permainan yang ada. Untuk kuliner juga tidak mahal-mahal amat, harga masih terjangkau dan gak bikin kantong bolong. Jadi gak perlu mikir terlalu berat untuk bisa menikmati keindahan tempat ini. Cukup beli teh sambil foto selfie, tapi jangan sampai merusak pemandangan yang ada loh ya.

Truz, bagaimana caranya bisa sampai ke Food Junction Pakuwon?

Untuk arah dari Surabaya, dari jalan HR.Muhammad masuk tol Darmo Satelit lalu ambil arah yang menuju Margomulyo. Tapi sekarang sudah canggih langsung aktifkan GPS tentukan saja tujuannya ke Food Junction Pakuwon, nyampek deh.

Truz kapan kalian kesini? Ada salam dari lampu lampion untuk kalian para traveler..

Share

4 thoughts on “Food Junction Pakuwon, Destinasi Indah di Kota Surabaya

  1. Weh… tamannya indah.. ehh.. tempat Food Junction Pakuwonnya amazing mbak. itu liat pemandangan di sore hari sama malem harinya ga kalah apiknyaa… perlu dicoba klo ke Surabaya nih. hhee
    Salam kenal ^^

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *