Image by tulismenulis.com

Hujan yang Kurindukan

Langit mendung berawan, terasa dingin hati ini. Hujan akan turun membasahi rindu dihati, Ku pandang langit saksikan kesedihan.

Tetes air hujan berdesak turun, sepi mengusir keramaian, hanya terdengar suara rintik-rintik hujan dan suara hati mencari hangatnya kerinduan

Image by tulismenulis.com

Image by tulismenulis.com

Siapa yang gak suka hujan, apalagi hujan pertama yang jatuh kebumi setelah kemarau, bau tanah yang semerbak mewangi selalu dinanti oleh seuma manusia, rintik gerimis membuat alam segar dan turut menyambut hujan, kadang juga tak lupa pelangi yang sering terlihat indah menghias langit dengan warna-warninya.

Tahun ini rasanya kemarau begitu panjang,  banyak kalangan yang sulit mendapatkan air  karena sumber air kering, dan yang seperti kita ketahui banyak terjadi kebakaran dimana-mana yang mungkin dengan berbagai sebab, ada yang seleksi alam ada juga yang karena ulah manusia.

Rasanya seperti baru kali ini cuaca panas di Madura yang begitu ekstrim, bahkan Kipas angin pun bukan mengeluarkan angin tapi malah mengeluarkan panas, bahkan banyak sekali orang di socmed yang beranggapan kalau susunan tata surya kini telah berubah  Matahari-Madura-Bulan entah ini teori dari mana dan siapa pencetusnya tapi aku akui mereka memang kreatif.

Dan kadang juga ramai di Socmed yang mengatakan jika di Matahari lagi ada diskon panas besar-besaran makanya cuaca ekstrim terasa sekali.

IMG_20151025_180304

Mungkin dibeberapa daerah sudah merasakan adanya hujan tapi tidak di Madura, karena sepertinya musim kemarau masih sangat  cinta pada bumi ini. bahkan beberapa saat lalu banyak Broadcast yang mengatakan serentak memancing turunnya hujan dengan menaruh garam dan air di baskom, kemudian di letakkan dibawah sinar matahari agar menguap. namun ternyata BC ini terbukti Hoax setetah tim BMKG mengungkapkan kebenarannya.

IMG_20151025_180924

Hujan memang selalu dirindukan oleh setiap umat manusia, tapi entah kapan rindu ini akan tersampaikan. Rindu mandi air hujan, rindu semerbak mewangi bau tanah ketika hujan turun setelah panas.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *