rossi_lemans

Kembalinya sang Legenda MotoGP di Le Mans-Perancis

Duel sengit MotoGP malam ini di Sirkuit Le Mans-perancis, banyak teriakan yang diserukan oleh para GP-Mania meskipun balapan yang berlangsung basah sejak start hingga finish. dan banyak hal yang membuat penonton terkesima masing-masing Lap terutama di lap ke-20 saat Valentino Rossi duel sengit dengan Casey Stoner. Sungguh hal yang menakjubkan sampai pada Lap terakhir sang legenda MotoGP yang dikenal dengan The Doctor itu ada pada posisi kedua.

Memulai balapan dari posisi keempat, Stoner berhasil menyodok ke posisi terdepan bahkan sebelum balapan menuntaskan lap pertamanya. Lorenzo kemudian mampu mempertahankan posisinya sampai balapan berakhir. Ini menjadi kemenangan kedua Lorenzo di musim 2012, setelah yang pertama dia dapat di Qatar. Tambahan 25 poin membuat Lorenzo berhak duduk dari posisi teratas klasemen dengan poin 91, menggusur Stoner yang kini duduk di posisi dua dengan poin 85.

 

The Doctor meraih posisi runner up dengan susah payah dan baru merebutnya di lap terakhir usai menjalani persaingan sengit dengan Casey Stoner, yang harus puas dengan poisisi tiga. Ini merupakan podium pertama Rossi dalam setahun terakhir, kali terakhir dia menjejak podium adalah juga di MotoGP Prancis musim 2011 dengan menempati urutan tiga. Duduk di posisi empat adalah Dani Pedrosa, sementara urutan lima menjadi milik Stefan Bradl. Berturut-turut di belakangnya adalah Nicky Hayden, Andrea Dovizioso, Carl Crutchlow, Hector Barbera dan Alvaro Bautista.

Share

3 thoughts on “Kembalinya sang Legenda MotoGP di Le Mans-Perancis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *