Liburan Ke Malang dengan Naik Kereta Api

Rasanya tak ada habisnya jika membahas tentang liburan, baik liburan yang masih terencana ataupun yang sudah terjadi. Memory tentang berlibur memang selalu membuat yang bahas moodnya kembali  baik karena seperti tujuan sebenarnya kalau liburan itu untuk bersenang-senang melepas penat dari semua tugas yang bejibun yang selalu menjadi teman setia setiap hari, sehingga ketika membahas tentang liburan perasaannya akan senang  dan kembali bersemangat walau kadang liburannya masih sebatas wacana. Apalagi jika yang dibahas adalah liburan ke Malang, langsung terlintas dibenak kita suasana yang tenang dan sejuk dengan segitunya banyaknya tempat wisata yang ditawarkan.

Tiap orang memiliki pendapat yang berbeda-beda mengenai liburan, ada mereka yang jika ingin berlibur harus terencana secara matang baru menentukan jadwal liburannya ada juga yang cukup singkat yang penting ada waktu longgar langsung berangkat liburan, intinya semua kembali pada individu masing-masing. Ini juga sama halnya dengan transportasi saat liburan ada beberapa orang yang jika ingin berlibur wajib bawa kendaraan pribadi, tapi ada juga yang memanfaatkan kendaraan umum,  apalagi bagi mereka yang memiliki jiwa-jiwa backpacker. Kalau aku terus terang akan memilih kendaraan umum seperti Kereta Api karena memiliki alasan tersendiri apalagi sekarang kita bisa lihat jadwal kereta lokal surabaya malang di website Traveloka.

Menurutku, sampai saat ini kereta api menjadi transportasi ternyaman yang pernah aku naiki untuk jalur darat, selain waktu tempuhnya lebih cepat suasananya juga lebih tenang dan yang pasti kereta api itu selalu on time dan hampir tidak pernah ada jalur kereta api yang terjebak macet layaknya transportasi umum lainnya. Untuk Surabaya ke Malang bisa dicapai dengan waktu sekitar kurang lebih 2 jam, dengan lokasi keberangkatan di Stasiun Gubeng sehingga bagi aku yang lintas pulau jaraknya lebih dekat karena lokasi stasiun tidak begitu jauh dari Suramadu.

Malang memang memiliki banyak sekali destinasi wisata yang sangat menarik baik berupa wisata alam maupun buatan yang sangat mengikuti perkembangan jaman serta instagramable sekali  karena untuk saat ini, ke unikan tempat wisata akan sangat berpengaruh pada banyaknya pengunjung sehingga tidak heran jika demi content mereka tidak canggung untuk berpose di spot-spot menarik yang biasanya tersedia di lokasi destinasi wisata.

Banyak sekali lokasi wisata populer yang ada di malam seperti Jatim Park, Jatim Park merupakan sebuah tempat rekreasi dan taman belajar yang terdapat di Kota Batu, Tempat wisata ini berada sekitar 20 km barat Kota Malang. Ada Jatim park 1 yang dikenal dengan wahana permainan air yang sangat menarik, dan  Jatim Park 2 yang lebih menunjukan tempat belajar selain tempat bermain dengan mengusung konsep belajar ilmu alam, biologi dan pembelajaran satwa yang disajikan dengan latar belakang sesuai habitatnya yang paling terkenal disana adalah Museum Satwa dan Batu Secret Zoo, serta yang baru-baru ini sangat terkenal yaitu Jatim Park 3 yang mengajak kita kembali ke jaman Prasejarah disana terdapat banyak replika Dinosaurus yang tampat nyata layaknya di dunia Jurrasic Park, ada juga jaman es layaknya film Ice Age , bermain-main dengan Zombie serta tempat-tempat menarik lainnya yang akan membuat kita serasa berkeliling dunia.

Selain taman rekreasi diatas ada juga destinasi wisata yang nature sekali, tapi konsepnya juga tidak kalah menarik sangat membuat ketagihan dan sangat instagramable, lokasi wisata ini tak jauh dari lokasi air terjun yang ada di Malang, seperti Batu Flower Garden terletak di dikawasan Coban Rais  Tempat ini sangat instagramable dan menyediakan beberapa spot foto yang sangat menarik bahkan disana terdapat spot foto berupa  Rumah Hobbit layaknya film film The Hobbit. Ada juga Coban Pelangi yang terkenal dengan air terjunnya yang sangat cantik bila terkena biasan sinar matahari. Serta yang tidak kalah menariknya ada Coban Talun, disana pengunjung selain bisa menikmati air terjun yang indah juga bisa menikmati beberapa wahana lainnya seperti taman bunga, rumah Apache Camp serta mengunjungi rumah Pagupon.

Jadi gimana, Kapan kita akan berlibur ke Malang?? Selain lokasi diatas masih banyak lokasi indah lainnya disana. Biar tidak klabakan saat berlibur apalagi yang niatnya naik kereta api bisa sambil lalu lihat jadwal kereta lokal surabaya malang di website Traveloka ya!!

Share

One thought on “Liburan Ke Malang dengan Naik Kereta Api

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.