Makanan Italia, Terkenal dan Wajib dicoba di Indonesia

Italia merupakan sebuah negara yang paling eksotis di Eropa, bukan hanya berisi dengan kebudayaan tinggi seperti seni rupa, teater dan mode. Namun negara ini juga memiliki makanan khas yang sudah sangat terkenal di seluruh dunia. Nah kali ini kita akan membahas makanan Italia apa saja yang sangat terkenal di indonesia.

Pasta

photo : pixabay.com

Pasta merupakan salah satu makanan pokok di Italia selain roti. Makanan ini juga memiliki jenis dan bentuk yang bermacam-macam di tiap daerah di Italia. Misalnya seperti spaghetti yang merupakan jenis pasta yang paling umum. Pasta di Italia umumnya di buat dengan tangan dan beberapa jenisnya diantaranya fettucini dan Tagliatelle.

Tiramisu

Tiramisu merupakan makanan penutup yang populer dan dikenal karena memiliki rasa seperti kopi. Makanan ini terbuat dari kue berbentuk jari, kemudian di celupkan kedalam kopi dan dibuat berlapis dengan lapisan kuning telur, putih telur, gula dan keju mascarpone. Kemudian di bumbui dengan bubuk coklat. Resep makanan ini telah diadaptasi menjadi banyak jenis puding, kue dan makanan penutup lainnya. Ada berbagai macam variasi tiramisu yang diadaptasi ke berbagai makanan di seluruh dunia.

Lasagna

photo : pixabay.com

Lasagna merupakan salah satu hidangan pasta pertama yang di ciptakan di Italia. Kata lagsagna sendiri berarti hidangan yang dibuat dengan beberapa lapisan lembar lasagna. Dalam setiap lapisan lasagna dikelilingi dengan saus dan berbagai bahan lainnya. Biasanya dibuat dengan ricotta atau keju mozzarella, saus tomat, berbagai jenis daging, sayuran yang dibumbui dengan anggur, bawang putih, bawang merah dan oregon. Kemurnian di panggang kedalam oven sampai matang.

Pizza

Pizza merupakan sebuah roti yang datar dan bundar. Kemudian di bagian atasnya ditaburi dengan saus tomat, keju dan berbagai topping lainnya, lalu dimasak kedalam oven atau tungku tradisional. Pizza sendiri sudah sangat terkenal di indonesia, bahkan restoran makanan Pizza Hut merupakan restoran terbesar di seluruh dunia, termasuk juga mudah ditemui di Indonesia. Apalagi saatini restoran tersebut sering memberikan voucher Pizza Hutt untuk customernya. Voucher Pizza Hutt diberikan agar menambah daya tarik msayarakat untuk menikmati makanan khas Italia ini.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.