Bebek songkem goreng

Mantapnya Bebek Songkem Goreng

Bebek songkem, siapa yang tidak kenal pada nama kuliner ini apalagi jika ia pecinta kuliner daerah dan pecinta olahan bebek. Bebek songkem yang dikenal sebagai kuliner khas kabupaten Sampang- Madura ini biasanya disajikan dengan ciri khas tersendiri yaitu di dibalut dengan daun pisang sehingga bau khas daun pisangnya terasa sekali apalagi karena dikukusnya +/- 4 jam.

Bebek  songkem original

Bebek songkem original

Jika  ingin dimikmati dengan santai dengan menunggu 4 jam an, kita bisa memesan banyak varian rasa ada yang manis, pedas manis, asin pedas dan pedas sekali sesuai dengan selera kita.  Selain itu sekarang berkat keuletan para penjual  kita bisa menikmati sajian ini dengan bentuk  dan rasa yang berbeda  ada yang bebek/ ayam songem original (hanya di kukus saja dengan bumbu yang sudah mantap) ada bebek/ayam songkem panggang (setelah dikukus matang, ayam/bebek dipanggang layaknya ayam panggang) ada pula bebek/ayam songkem goreng.

Bebek songkem goreng

Bebek songkem goreng

Bebek songkem goreng rasanya memang lebih mantap dari pada yang original karena selain dagingnya yang lunak dengan bumbu yang meresap masih ada rasa kriuknya juga.  Dan ini juga tidak mengurangi rasa khas dari bebek songkem itu sendiri.

C360_2014-10-26-15-56-47-653

Untuk pecinta kuliner.. yukk .. kuliner bebek songkem goreng ke Kabupaten Sampang..  Happy Kuliner

Share

2 thoughts on “Mantapnya Bebek Songkem Goreng

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *