DSCN2184

Memunculkan Attachments File di Gmail Mobile

Akhir-akhir ini sinyal provider sering galau mulai dari si biru, merah, kuning semuanya aku rasa sama saja sering nge-PHP-in dan aku sering sekali menjadi korbannya.  Kalau lagi tidak butuh untuk OL hal ini tak jadi masalah, tapi kalau lagi butuh untuk OL atau butuh mengirim email mendadak hal ini sangat menjengkelkan.

Ketika OL via Lappie tidak memungkinkan, satu-satunya cara harus menggunakan HP baik yang punya HP pintar maupun yang HPnya kurang pintar seperti punyaku #Curhat. Jika ngirim emailnya tanpa harus melampirkan file maka tidak ada masalah cukup compose email diketik isinya terus send, tapi jika masih harus melampirkan file kalau dari HP kita harus melihatnya via Basic HTML , namun sekarang sudah agak ribet karena Gmail mobile tidak lagi menyediakan attachments file saat compose email dan view Basic HTML juga tidak muncul.

DSCN2184

Bagi pengguna HP pintar mungkin bisa langsung install aplikasi melalui google play tapi untuk pengguna HP kurang pintar atau yang OL via Opmin ada sedikit trik yang harus dilakukan terlebih dahulu agar bisa attachments  file.

Bagaimana Caranya???

Jawabannya simple hanya dengan mengubah satu huruf pada URL Gmail nya.

Ubahlah huruf x pada URL gmail anda

Ubahlah huruf x pada URL gmail anda

huruf x tadi diubah menjadi huruf h 
huruf x tadi diubah menjadi huruf h

Dengan mengubah huruf x menjadi huruf h maka tampilan akan berubah menjadi basic HTML dan attachments file muncul

DSCN2195 DSCN2193

Dengan demikian kita sudah bisa melampirkan file yang kita inginkan pada saat ingin mengirim email.

Semoga bermanfaat :)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *