Mimpi Menikmati Pulau Lombok dengan Fasilitas Skyscanner

Petualang sejati harus memiliki sejuta rencana agar tetap bisa berjalan, begitu kata petuah.

Indonesia memang negeri yang sangat kaya dengan destinasi wisata, dari ujung timur hingga ujung barat mungkin jika dihitung ada ratusan bahkan ribuan destinasi wisata yang patut untuk di eksplore karena keindahannya. Ada yang alami  ada juga yang buatan, penikmatnya pun beragam bukan hanya dari dalam negeri tapi juga dari luar negeri.

Pulau Lombok, Siapa yang tidak kenal dengan pulau ini. Pulau yang namanya merupakan salah satu nama dari bumbu dapur, yang hampir tiap hari kita jumpai. Pulau yang merupakan salah satu destinasi wisata paling popular di Indonesia, bahkan ada yang bilang  sangat rugi jika orang Indonesia dengan bangganya pergi  berlibur ke Eropa, karena di Indonesia alamnya sangat indah. Sebenarnya aku sendiri mulai tertarik dengan keindahan pulau Lombok  sejak pertengahan tahun kemarin, tepatnya sejak di iming-imingi teman yang baru saja berlibur ke Mataram dan menyempatkan ke Lombok. Sederetan hasil jepretan indah tanpa editing kekinian disuguhkan padaku. Laut biru, pasir bersih, panorama alam yang keren semua lengkap bahkan katanya bak liburan ke Yunani, kayak pernah nyampek Yunani saja ya. Hehehehe.. Komentarku saat itu hanya mampu berucap “Subhanallah… Eksotis banget!!!!…”

credit dari booking.com

credit dari statravel.com

Sekilas aku berpikir pulau Lombok ini laksana sepenggal firdaus yang turun ke bumi. Bagi pecinta snorkeling, banyak spot yang sangat indah dan menawan yang menawarkan keindahan dasar lautnya,jika di Madura aku mengenal Pulau Gili mandangin, Gili Iyang, Gili Genting dan Gili yang lainnya, di Lombok juga memiliki Gili yang juga sangat terkenal seperti Gili Terawangan, Gili Meno dan Gili Air. Bagi pendaki gunung ada Gunung Rinjani yang terkenal keindahan pemandangannya, bagi pecinta air terjun dan pantai semuanya lengkap, referensi hasil foto teman ditambah dengan referensi dari mbah google akhirnya pulau Lombok mulai masuk ke list perjalanan yang harus dikunjungi. Bukan hanya dari segi wisata tapi dari segi budaya Lombok juga sangat bagus. Bahkan kerap kali dirundingkan dengan teman-teman, mereka juga antusias untuk liburan kesana, banyak ide gila yang kerap kali teman-teman lontarkan sampai ide untuk menyisihkan uang tiap bulan. Hingga suatu ketika berkumpul membahas dan membayangkan keindahan pulau itu. Menurutku di Lombok itu lengkap banget destinasi wisatanya, so kalau kesana gak akan rugi waktu karena banyak tempat yang akan dikunjungi.

Rupanya lambat laun semakin majunya teknologi, semua mimpi itu sudah mulai ada lampu hijau. Itu artinya kemungkinan untuk terwujud semakin besar apalagi saat ini untuk mencari tiket pesawat dapat dilakukan dengan mudah tanpa perlu repot-repot mengunjungi agen travel dengan setumpuk pertanyaan. Karena saat ini kita bisa menggunakan aplikasi Skyscanner  atau langsung ke situs Skyscanner untuk mencari tiket pesawat terbaik.

Skyscanner merupakan mesin pencarian perjalanan, disini tidak menangani pemesanan atau pembayaran sama sekali, jadi setelah kita menemukan rencana perjalanan yang cocok maka akan diarahkan ke situs penyedia layanan untuk menyelesaikan pesenan kita. Di Skyscanner selain bisa memilih tiket pesawat kita juga bisa booking hotel dan juga bisa sewa mobil juga, so.. disana kita benar-benar sangat dimudahkan sekali dengan fasilitasnya bahkan juga sering ada promosi untuk sebuah rute perjalanan di bulan-bulan tertentu.

Gimana, masih memilih liburan ke luar negeri atau menjelajahi nusantara ini??

Yang selalu aku idam-idamkan dalam perjalanan travelling ke Lombok nanti menggunakan maskapai terbaik di Indonesia  yaitu Pesawat Garuda Indonesia, Tiket Pesawat Garuda Indonesia sebenarnya bisa kita dapatkan di agen-agen travel yang ada di seluruh Indonesia, namun setelah mencari sana-sini, di skyscanner menyediakan pilihan harga yang lebih terjangkau, dan disana selain Tiket Pesawat Garuda Indonesia  juga lengkap pilihan maskapai lainnya sehingga mau ngintip yang lainnya juga bisa. Tentunya hati ini tergiur untuk memilih di Skyscanner, siapapun pastinya menginginkan hal tersebut, Travelling dengan budget yang terjangkau tapi mendapatkan fasilitas terbaik.

Disclaimer : Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh ID Corners dan Skyscanner.

Share

2 thoughts on “Mimpi Menikmati Pulau Lombok dengan Fasilitas Skyscanner

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *