ig2

Ngemakro Wujud dari Mengabadikan Keindahan

Banyak cara untuk mengabadikan keindahan, setiap orang berbeda-beda sesuai dengan kelasnya masing-masing. Tapi ada juga yang tak mau tau dengan keindahan yang ada disekitarnya, mereka hanya menatap sekilas kemudian ditinggal begitu saja.

Berbekal peralatan seadanya dengan ilmu yang amatiran dari salah satu teman yang sudah keren  mengambil objek dengan makro serta seringnya mencoba akhirnya akupun bisa, meskipun tidak seperti hasil mereka yang sudah mendalami ilmunya.

Tak dapat dipungkiri bahwa pengambilan gambar dengan makro itu sulit, tantangan yang paling sering aku rasakan adalah gemetarnya tangan saat kamera sudah mendekati objek, apalagi ketika objek yang akan diambil adalah hewan-hewan kecil atau bahkan hewan yang membuat  merinding seperti ulat.

Masih ingat sekali saran dari beberapa teman “Banyak belajar, banyak mencoba, jika tanganmu gemetar usahakan jangan bernafas saat gambar sudah focus.”  Saran ini memang cukup ampuh karena aku sudah menerapkannya, silahkan jika akan kalian coba!!

Namun saran tersebut kadang terlupakan jika hembusan angin tiba-tiba kencang dan memecahkan keheningan, karena tantangan yang lain adalah angin, jika anginnya kencang maka akan kesulitan untuk mendapatkan gambar yang focus, jika objek berupa hewan-hewan terbang maka pasti akan langsung terbang, ini menurutku.

Masih tetap seperti sebelumnya kamera yang aku gunakan tetap kamera HandPhone Himax Pure III, berbagai foto Makro hasil bidikanku, aku taruh di Istagram (IG)ku so Follow me @amethystaiko memang hasilnya tidak sebagus punya mereka yang kameranya berkelas gitu apalagi sekelas mereka yang fotografer handal..

Semua ini jauh dari kesempurnaan tapi setidaknya aku bisa mengabadikan keindahan alam disekitarku.

Ini adalah salah satunya:

ig4 ig3 ig2 ig1

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *