Nikmati Perjalanan Anda Dengan XTrans Travel

Melakukan perjalanan dengan keluarga yang kuotanya lumayan banyak orang selain membawa mobil pribadi, naik angkutan umum akan menjadi pilihan tersendiri bagi sebagian orang. Apalagi jika barang yang dibawa lumayan memakan tempat dan perjalanannya lintas kota yang lumayan jauh dan harus bolak-balik. Banyak angkutan yang biasanya ditawarkan namun pada umumnya angkutan Bus akan menjadi pilihan tersendiri, apalagi jika bus nya dikelola oleh sebuah travel yang cukup populer dengan system shuttle seperti Xtrans Travel.

Xtrans Travel merupakan salah satu  jenis shuttle travel yang populer dan tepat waktu yang melayani perjalanan antar kota Pulang-Pergi. Daerah operasional Xtrans utamanya lintas kota Jakarta-Bandung, namun pada saat ini sudah sampai ke Semarang, Solo bahkan ke Pekalongan.  Rute dan harga Xtrans sangatlah bervariasi tergantung jarak tempuhnya, seperti halnya prinsip shuttle travel pada umumnya disetiap daerah pasti memiliki titik point keberangkatan yang tersebar di beberapa wilayah di kota besar.

Berikut beberapa titik keberangkatan dan rute yang dimiliki oleh Xtrans:

  1. JATABEK (Jakarta, tangerang & Bekasi) sebanyak 15 Point / Pusat Keberangkatan., dengan melayani rute JATABEK-Bandung  dan Bintaro / Serpong – Bandara Soekarno Hatta
  2. Bandung sebanyak 9 Point / Pusat Keberangkatan, dengan melayani rute Bandung-JATABEK & Bandung – Bandara Soekarno Hatta.
  3. Serang dan Cilegon, dengan melayani rute Jakarta – Serang /
  4. Jawa Tengah , sebanyak 4 Point / Pusat Keberangkatan, dengan melayani rute Semarang – Jogja, Semarang – Solo, dan Semarang – Pekalongan.
  5. Cirebon , 1 Point /Pusat Keberangkatan, dengan melayani rute Cirebon – Jakarta.

Sedangkan untuk harga, juga memiliki patokan harga sendiri-sendiri di tiap wilayah tergantung rute yang akan dipilih,  seperti:

  1. Jakarta – Bandung Rp 105.000
  2. Bekasi – Bandung Rp 95.000
  3. Tangerang – Bandung Rp 120.000
  4. Bandung – Jakarta Rp 105.000
  5. Bandung – Bekasi Rp 95.000
  6. Bandung – Tangerang Rp 120.000
  7. Jakarta – Serang Rp 70.000
  8. Serang – Jakarta Rp 70.000
  9. Jakarta – Cilegon Rp 80.000
  10. Cilegon – Jakarta Rp 80.000
  11. Bandung – Bintaro Rp 110.000
  12. Solo – Semarang Rp 75.000
  13. Semarang – Solo Rp 75.000
  14. Semarang – Pekalongan Rp 60.000
  15. Pekalongan – Semarang Rp 60.000

Sebelum dikenalkannya system shuttle, dulu banyak travel yang mengenalkan  layanan  dengan sistem antar jemput dari rumah ke rumah ( door to door ) yang lambat laun kurang diminati oleh masyarakat, terlebih lagi system seperti ini akan memakan banyak waktu dan kurang efisien karena akan banyak waktu yang terbuang akibat menjemput dan mengantarkan penumpang ke tempat yang berbeda-beda, sehingga kebanyakan travel datang tidak tepat waktu dan banyak penumpang yang dikecewakan.

Di kalangan penyedia layanan shuttle travel, Xtrans dikenal sebagai “Pelopor On-Time Shuttle” Karena ia yang pertama kali memperkenalkan layanan “Point to point (shuttle)” atau yang dikenal dengan sistem “Pool to Pool” pada saat jalan tol Cipularang dibuka pada  bulan Mei 2005. Sistem ini mengadaptasi pola perjalanan tepat waktu layaknya sistem yang diterapkan oleh transportasi kereta api. Dengan sistem ini, penumpang yang naik shuttle travel diarahkan untuk keluar dari daerah asal dan masuk ke daerah tujuannya melalui pool yang tersedia, sehingga mereka tidak akan kebingungan untuk perjalanan ke rute selanjutnya.

Dengan harga yang tertera diatas penumpang sudah bisa duduk manis menikmati fasilitas Xtrans, hampir semua fasilitas yang ditawarkan classnya executive,tempat duduk tiap orang didesain secara nyaman serta kebersihan bus juga terjamin. Xtrans akan terus berusaha memberikan pelayanan terbaik dan kemudahan-kemudahan kepada para konsumen dalam menggunakan jasanya, sehingga konsumen akan merasa puas dan tetep menjadi pelanggan setia. Kedepannya rute-rute Xtrans juga akan terus dikembangkan dan secara otomatis titik keberangkatannya juga akan bertambah.

So, bagi yang sedang merencanakan liburan tapi tidak mau ribet masalah transportasi sekarang sudah tak perlu lagi kebingungan, kalian bisa memanfaatkan jasa Xtrans yang penting paham dengan tujuan dan rute yang nantinya akan dilewati Xtrans, pemesanannya juga tidak ribet yang penting sudah dipastikan tanggalnya.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.