DSCN2023

Pantai Jumiang Saksi Bisu Berakhirnya Jabatan Anas

Empat tahun sudah Plat-M berkiprah di dunia maya untuk turut mengenalkan Madura pada dunia. Setelah hari pertama perayaan Ultah Plat-M di isi dengan berbagai macam materi kini tibalah pada hari yang di tunggu-tunggu yaitu berwisata dan outbond, pantai Jumiang menjadi pilihan karena perayaan dilaksanakan di Pamekasan dan Pantai yang lokasinya tidak jauh adalah pantai Jumiang.

Mendengar kata Pantai Jumiang jadi teringat pada mitos yang konon katanya jika ada muda-mudi yang terikat hubungan “Pacaran” berkunjung ke tempat ini maka tak lama kemudian pasti akan putus, entah ini beneran atau tidak aku juga paham, jika ingin membuktikan silahkan!

Pasukan Plat-M dan Bunda Indah Julianti

Pasukan Plat-M dan Bunda Indah Julianti

Pagi itu disambut dengan gerimis yang lumayan membuat badan basah, dan beberapa wajah tampak mulai cemas karena outbond akan dilaksanakan di out door kalau tetap gerimis maka bisa jadi out bond yang sudah dipersiapkan sedemikan matang akan gagal, sambil memikirkan berbagai plan B ternyata gerimispun mulai reda dan kami siap-siap untuk berangkat ke pantai jumiang bertemu dengan teman-teman RT Sumenep yang kebetulan menghandle acara ini.

Suasana indah pantai tertutup mendung

Karena rombongan dari Sumenep telat datangnya maka rombongan Plat-M tidak langsung ke pantainya melainkan masih menikmati indahnya pantai Jumiang dari atas bukit, dari bukit yang tidak begitu terjal ini dapat melihat luasnya laut dan biasanya banyak pulau-pulau kecil yang terlihat dari tempat ini, sayang sekali waktu itu cuaca lagi-lagi tidak bersahabat awan mendung menutupi keindahan laut ini, air laut yang biasanya berwarna biru kini keruh karena hujan baru saja mengguyur, namun meski demikian tidak membuat kami kecewa karena masih banyak view yang dapat di jadikan objek buat narsis.

Jumiang dari atas bukit

Jumiang dari atas bukit

Pantai jumiang memang berbeda dengan pantai lain yang ada di Madura, tempat ini terdiri dari dua bagian bagian pantai dan bagian bukit yang letaknya juga tidak begitu jauh, selain itu dipantai ini juga biasanya dipakai untuk bertani rumput laut oleh penduduk sekitar namun sayang sekali waktu kami berkunjung kurang tepat waktunya selain itu pantai ini dijadikan pelabuhan para nelayan ketika menjelang sore hari.

IMG_4908

Times to Out bond

Out bond adalah saat yang paling ditunggu, ada empat permainan yang disuguhkan RT Sumenep untuk Plat-M dan ini berhasil terlaksana dengan baik walau kadang ada kecurangan didalam permainnya but yang penting happy. sebenarnya tujuan utamanya simple yaitu untuk melatih kekompakan kelompok dan menjalin keakraban antar anggota. Berawal dari out bond yang melatih kefokusan otak dengan berhitung dengan berbagai macam tempo, mengambil tumpukan karet gelang dengan memakai sedotan tanpa menggunakan tangan dan menyulurkan ke barisan belakangnya sampai gelang karet tersebut habis, melindungi cahaya lilin dari serangan air antar kelompok dan yang terakhir pencarian lima buah harta karun dalam tumpukan tepung terigu, hukuman untuk kelompok yang kalah dalam game ini adalah di coret menggunakan cat astro jadi bakalan cemong semua dah..

game tes fokus

game tes fokus

Game ambil karet dg sedotan

Game ambil karet dg sedotan

pelan awas jatuh

pelan awas jatuh

 

Game lindungi cahaya lilin

Game lindungi cahaya lilin

lihatlah ekspresi  Eko dan Slametux untuk menyerang

lihatlah ekspresi Eko dan Slametux untuk menyerang

Game mencari harta karun dala tepung

Game mencari harta karun dala tepung

IMG_4855

Curhat Anas dan penyerahan Jabatan

Setalah acara out bond selesai acara selanjutnya perkenalan karena banyak wajah baru yang ikut acara ulang tahun plat-M ini, namun disela-sela perkenalan tiba-tiba Anas bersuara dan curhat pada semua teman-teman yang ada disana. Anas adalah ketua RT Bangkalan yang saat ini sedang mengikuti pendidikan STAN di Malang, menurutnya saat ini dia sudah tidak mempu lagi mengkoordinir semua kegiatan yang ada di Bangkalan dan juga waktu bertemu dengan teman-teman RT Bangkalan juga tidak maksimal so dia ingin jabatan sebagai ketua RT-nya di gantikan oleh anggota yang lain, Anas pun menunjuk Dendi sebagai penggantinya dan menurutnya dialah yang paling cocok.

Perbedaan pendapatpun terjadi di lawah langit mendung dengan semilir angin laut dan air yang sudah mulai pasang akhirnya semua setuju kalau Dendi sebagai Pengganti Anas. Kini Anas telah resmi mendapat gelar SM dari Klebun Plat-M dan Serah terima jabatan pun dilakukan di pantai Jumiang ini disaksikan anggota Plat-M dan gemuruh ombak pantai yang mulai berkejaran.

Anas-Klebun-Dendy

Anas-Klebun-Dendy

IMG_4869

Share

4 thoughts on “Pantai Jumiang Saksi Bisu Berakhirnya Jabatan Anas

  1. Hahah lha malah bagiku cuaca dan suasana mendung dan sedikit gerimis itu mendukung dan bersahabat lho…enggak panas dan adem :)…EH malah bagi Kayla dan Taruly sepertinya cuacanya sangat cocok bangeeet samapi2 mereka ga mau berhenti basah2han di pantai jumiang hehehe….

    Btw, dari artikel ini yang paling mengenaskan…kenapa ga ada photoku? :) hahahahahah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *