Pengajuan Kredit Online Untuk Memperoleh Dana Cepat Yang Aman

Ada beberapa yang mengatakan hidup itu akan seimbang jika mampu menyelaraskan antara keinginan dan kebutuhan, serta menyeimbangkan antara pemasukan dan pengeluaran. Namun pada kenyataannya kadang kebutuhan sering kali datang mendadak diluar nalar kita, sehingga mau tidak mau harus memutar otak untuk memenuhinya. Walau pada kenyataannya untuk mendapatkan dana cepat tak semudah membalikkan telapak tangan, semuanya harus melalui berbagai proses apalagi jika kita mencarinya tidak pada tempat yang benar.

Pesatnya perkembangan teknologi informasi saat ini membuat segalanya dapat dilakukan secara mudah apalagi dengan dikenalnya dunia online, tak terkecuali ketika mengajukan kredit atau pinjaman, berbagai penawaran kredit secara online marak bermunculan. Namun demikian, kemudahan yang dijanjikan dari pengajuan kredit secara online itu tetaplah memiliki sejumlah resiko mulai dari ketidakpastian permohonan hingga kebocoran data, oleh karenanya nasabah atau pemohon kredit tetap harus jeli dan tidak boleh asal pilih lembaga. Meski pengajuan dilakukan secara online dan terkesan mudah, tetapi persetujuan kredit sepenuhnya merupakan kewenangan dari rekan ataupun mitra seperti bank, multifinance maupun lembaga keuangan lainnya.

Pengajuan kredit merupakan salah satu solusi yang biasanya ditempuh oleh sebagian orang yang membutuhkan dana cepat, tapi sebelum melakukannya alangkah lebih baiknya kita mengetahui terlebih dahulu seluk beluk lembaga pengajuan kredit tersebut. Karena beda lembaga, peratuan dan kebijakannya juga akan berbeda, jangan sampai kita mencari solusi justru malah menjadi masalah di kemudian hari.

Ada banyak lembaga yang menawarkan berbagai macam kredit online sesuai dengan kebutuhan kita. Sehingga kita harus pintar memilah dan memilih carilah kredit yang menawarkan cicilan ringan dan bunga yang rendah serta terpercaya terutama keamanan data nasabah. Ini akan menjadi pertimbangan tersendiri, jangan sampai data nasabah tidak dijamin keamanannya, hal ini dapat diperhatikan dari beberapa testimoni para nasabah yang menggunakan jasa lembaga tersebut. Pengajuan kredit secara online memiliki proses yang cepat sehingga ini sangat cocok bagi mereka yang memiliki ruag gerak terbatas, karena mereka dapat menghemat waktu, hemat tenaga, serta hemat uang, serta biasanya lembaga tidak akan segan memberi layanan ekstra kepada para pelanggannya  agar pengajuan kredit atau pinjaman bisa berjalan dengan lancar.

Ada beberapa macam kredit yang biasanya ditawarkan oleh sebuah lembaga, selain kredit atau pinjaman dana tunai ada juga kredit kepemilikan rumah dan kredit kendaraan. Ketiganya tentunya memiliki syarat yang berbeda dalam pengajuannya. Pinjaman dana tunai biasanya  dikenal juga sebagai Kredit Tanpa Agunan (KTA), dengan melakukan KTA nasabah atau calon debitur biasanya mendapatkan pinjaman tanpa harus memberikan jaminan seperti sertifikat rumah, BPKB kendaraan atau lainnya.

KTA merupakan kategori Kredit konsumtif yang seringkali digunakan oleh masyarakat yang membutuhkan dana secara mendesak  seperti untuk renovasi rumah, biaya pengobatan, biaya pendidikan, modal usaha bahkan pernikahan. Ada banyak Bank yang menawarkan produk ini namun canggihnya teknologi membuat semuanya menjadi mudah, para calon nasabah dapat mengakses informasi tentang KTA di puluhan lembaga perbankan secara online, untuk kelengkapan dokumennya juga nanti akan dibantu kurir untuk menjemput dokumen pendukungnya.

Sebelum memutuskan untuk mengajukan kredit biasanya ada syarat-syarat yang harus dipenuhi oleh calon nasabah seperti batasan umur dan jumlah penghasilan tiap bulannya. Hal ini tentu sangat penting untuk diperhatikan karena terdapat suku bunga yang harus dibayar.

Selain itu juga ada dokumen pendukung lainnya yang harus dilengkapi, seperti:

  1. Fotokopi KTP, kartu keluarga dan surat nikah (apabila sudah berkeluarga)
  2. Fotokopi NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak).
  3. Rekening Tabungan
  4. Slip Gaji
  5. Dan dokumen penunjang lainnya.

Jika dokumen dan persyaratan lainnya sudah terpenuhi maka akan dilakukan proses verifikasi hingga pencairan minimal 3 sampai 5 hari kerja  dan maksimal 14 sampai 21 hari kerja, sedangkan jangka waktu pelunasan lumayan lama biasanya dilakukan antara 3 sampai 5 tahun.

Untuk memperoleh dana cepat dan terpercaya tentunya kita harus paham tentang kinerja lembaga penyedianya. Oleh karena itu kita bisa mengakses https://www.cekaja.com/kredit/, Website tersebut akan memberikan  informasi lengkap tentang berbagai kredit yang aman dan terpercaya. Informasi disana akan membantu calon nasabah untuk memiliki kebebasan finansial dan bisa membuat keputusan finansial yang cerdas. Segala keputusan terkait pemilihan dan pembelian produk-produk finansial akan langsung dibantu oleh ahli keuangan dan media interaktif. Selain menyediakan rekomendasi produk finansial terbaik, CekAja.com juga  menyediakan berbagai artikel inspiratif yang bisa membantu memiliki strategi dan keputusan finansial terbaik sesuai kebutuhan.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.