IMG_3850

Perjalanan menuju Solo dan Dinner di LoJi Gandrung (part-1)

Senang walaupun capek itulah yang ku rasakan kala itu, mungkin update ini terlambat tapi tak masalah.. sebulan yang lalu dapat info kalau ASEAN Blogger di adain di Solo tanggal 9-12 Mei 2013. Tapi perwakilan komunitas sangat dibatasi dari Madura berangkat 2 komunitas yaitu Plat-M dan DPuma, masing-masing diberi kuota 4 orang. Namaku pun tidak termasuk dalam perwakilan komunitas itu namun entah karena apa Plat-M mendapat tambahan kuota dan aku  ditawari untuk mengikuti acara itu mewakili Plat-M. awalnya sempat sejenak berfikir karena ceweknya hanya aku saja tapi pas melirik ke DPuma ternyata ada 1 cewek juga so tanpa pikir panjang langsung aku iya-in deh tawaran dari pak Klebun Plat-M.

Hari rabu tanggal 8 mei 2013 sore aku berangkat dari Sampang transit di Bangkalan karena kabarnya rombongan dari jawa timur disuruh berkumpul jam 7 di Bungurasih, karena komunitas kami lintas daerah dan harus menyebrangi laut maka rombongan dari Madura berangkat pagi-pagi buta.  Tepat jam 4 @tukang_coding  membangunkanku via telp, semangatku pun tak mau terkalahkan oleh dinginnya pagi. Brr… dinginnya,, menyingsing fajar sambil mengarungi jalan yang masih gelap untuk berkumpul bersama rombongan dari Madura. Jam 05.10 kita berangkat menuju terminal Bungurasih dengan memilih jalur Suramadu, perjalanan yang indah sambil ditemani senyum mentari pagi.

Tepat jam 7 WIB sampai di terminal clingak-clinguk mencari rombongan yang sudah sampai di TKP, Delta Blogger adalah rombongan yang ku temui pertama kali. Hm.. meskipun awalnya dijadwal jam 7 bus berangkat tapi nyatanya delay meskipun bukan pesawat, biasa human eror ada salah satu rombongan yang anggotanya belum lengkap jadi harus menunggu, rombongan se-bus menunggu seorang keren bukan…

Bus 1 untuk berangkat ke ABFI

Bus 1 untuk berangkat ke ABFI

Jam 9 kurang sedikit bus melaju ke Solo, laju bus yang tidak begitu cepat membuat membuat penumpangnya resah karena lapar dan mual yang mereka rasakan (termasuk aku), tepat  jam 16.30 WIB barulah sampai di Solo, suka duka canda tawa dari rombongan jawa Timur terpancar dari wajah mereka berasa lega rasanya setelah +/- 8 jam dalam kendaraan. Sambutan dari panitia ASEAN Blogger pun membuat kita tersenyum.

IMG_3980

Penginapan kita ada di 2 tempat yaitu di Kusuma Sahit Prince Hotel dan Sahit Jaya Hotel. Aku pun kebagian di Kusuma Sahit jadi tidak perlu transit lagi. Setelah melakukan registrasi dan penentuan kamar, aku kebagian kamar nomor 130 sekamar dengan mbak Meity Mutiara dari @BlogFarm dan satu lagi blogger Padang. Namun sampai acara pertama berlangsung si blogger Padang belum juga datang dan ternyata dia chek in di Sahit Jaya hotel.

Aku dan Mbak Meity

Aku dan Mbak Meity

Acara pertama berlangsung mewah sekali, semua blogger yang hadir di acara ABFI2013 di undang untuk makan malam dirumah dinas  bapak Wali Kota Solo, tempatnya bernama Loh Ji Gandrung.

Narsis sebelum gala dinner

  Narsis sebelum gala dinner

 

IMGP0012

Berasa bak tamu special ditempat itu berkumpul dengan blogger-blogger perwakilan se Asia Tenggara disambut dengan sambutan yang sangat istimewa mulai dari putri batik, tarian daerah yaitu tari gendring, sambutan dari para petinggi serta ditutup dengan makan malam yang sangat complete dengan memperkenalkan berbagai makanan khas Solo dan tak lupa pula kita di beri Goodiebag yang isinya keren banget tentang Selayang pandang kota Batik ini.

IMGP0017 IMGP0020

Isi Goodiebag dari pak Wali kota

Isi Goodiebag dari pak Wali kota

Salad Segar Gelinding

Salad Segar Gelinding

rakus banget yak??

rakus banget yak??

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *