Prive Uri-cran, Solusi Terbaik Atasi Anyang-anyangan

Lebih baik mencegah daripada mengobati, mungkin pepatah itu tak jauh berbeda dengan sedia payung sebelum hujan.

“Saat ada Pom bensin mandek ya!!, Kebelet pipis” atau “ Masjid masih jauh gak??”

Itu kadang kata-kata yang sering aku katakan jika dalam perjalanan, kalau lagi bawa motor sendiri nyantai karena tidak perlu di ucapkan tinggal melipir aja ke pom bensin atau masjid, bahkan kadang jika sudah tidak tahan lagi cari toko Franchise pura-pura beli snack sambil tanya kamar mandi.

Intinya jangan pernah menyepelekan sekecil apapun hal yang berhubungan dengan kesehatan, apalagi kita sebagai wanita sangat rentan terkena infeksi saluran kemih. Karena berdasarkan penelitian 5 dari 10 wanita pernah mengalami infeksi saluran kemih dengan gejala awal yang hampir sama yaitu Anyang-anyangan. Anyang-anyangan adalah rasa ingin membuang air secara terus-menerus tapi hanya sedikit yang keluar dan terasa sakit.

Infeksi saluran kemih bisa terjadi pada siapa saja,  adanya yang mengira ini hanya bisa terjadi pada ibu hamil, namun pada kenyataannya penyakit ini bisa terjadi pada semua orang baik laki-laki maupun  perempuan aktif  di dunia ini dan juga tidak mengenal usia. Hal ini bisa bisa diketahui dengan berbagai macam tanda-tanda, seperti:

  • Hasrat berlebih untuk buang air kecil
  • Buang air kecil lebih sering, tapi dengan volume sedikit-sedikit
  • Nyeri panggul jika terjadi pada wanita
  • Jika terjadi pada pria, akan menimbulkan gejala nyeri pada anus
  • Rasa perih ketika buang air kecil
  • Merasa lelah dan kurang sehat
  • Demam

Banyak hal yang menjadi penyebab anyang-anyangan, tetapi 80% disebabkan oleh bakteri Escherichia Coli atau E. Coli. Bakteri ini hidupnya di dalam saluran cerna dan bisa masuk ke saluran kemih apabila tidak menjaga kebersihan organ intim tersebut. Bakteri ini biasanya masuk ke saluran kemih melalui uretra, dimana setelah memasuki kandung kemih, E. Coli dapat menempel ke dinding kandung kemih dan membentuk biofilm yang kebal terhadap respon kekebalan tubuh. Penyebab lainnya adalah pemakaian alat KB Spiral, Kehamilan, Diabetes, Batu Ginjal, Dehidrasi dan akan mengalami menopause.

Meskipun bisa anyang-anyangan bisa terjadi pada siapapun, namun yang paling banyak mengeluhkan ini adalah Wanita, karena wanita memiliki saluran kemih lebih pendek dan lebih dekat dengan saluran anus yang menjadi tempat hidupnya  bakteri E. Coli.  Dan jika anyang-anyangan itu sudah sangat  parah maka kita akan merasakan sakit  buang air kecil.

Anyang-anyangan memang kadang terkesan penyakit yang biasa saja, namun apabila dibiarkan akan menjadi fatal, ini juga menjadi salah satu penyebab sakit saat buang air kecil, seperti kerusakan ginjal akibat infeksi ginjal akut atau kronis, terutama pada anak-anak. Untuk mengatasi susah buang air kecil, ada beberapa cara yang bisa dilakukan, seperti memperbanyak minum air putih, paling tidak kita meminum sesuai aturan sehingga  memperlancar buang air kecil. Tidak menunda waktu ingin buang air kecil, ini sangat menjadi kebiasaan apalagi saat kita sedang ada di acara rapat atau acara kondangan. Sebisa mungkin menghindari minuman yang mengandung alkohol dan kafein. Dan yang paling ampuh serta aman  meminum minuman yang mengandung Cranberry seperti Prive Uri-cran

Cranberry merupakan tumbuhan liar sebangsa berry lainnya yang membedakan adalah warna dan khasiatnya. Buah ini memiliki kandungan antioksidan proanthocyanidins untuk mencegah pertumbuhan bakteri yang memicu penyakit Infeksi Saluran Kemih (ISK). Bukan hanya itu saja, kandungan lain dari buah ini seperti, flavonoid antosianidin, sianidin, peonidin, serta quercetin juga terbukti mengatasi kanker dan penyakit lainnya.

Ngomongin tentang buah Cranberry dengan sejuta khasiatnya. Kadang terlintas pikiran untuk mencari buah itu. Namun saat ini tak perlu repot-repot mencarinya karena telah ada Prive Uri-cran dengan ekstrak Cranberry. Prive Uri-cran memiliki dua bentuk yaitu Prive Uri-cran Plus dalam bentuk sachet dan Priver Uri-cran kapsul.  Tapi kalau aku hanya mencoba yang dalam bentuk sachet, rasanya sangat segar dan paling enak jika ditambah dengan es batu. Takaran yang pas satu gelas tanpa harus ditambah apapun.

Untuk dosis pemakaiannya,  obat ini bisa di konsumsi 1-2 kapsul per hari,  1 box berisi 30 kapsul.  Sedangkan untuk Prive Uri-cran plus, diminum 1-2 sachet per hari serta isi per 1 boxnya  15 sachet.

Menurutku mengkonsumsi Prive Uri-cran  lebih aman dari pada mengkonsumsi obat kimia lainnya. Demikianlah sedikit ulasan tentang anyang-anyangan dan cara mencegah anyang-anyangan dengan Prive Uri-cran. Semoga bermanfaat.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.