images

Single dan Jomblo Serupa tapi tak Sama

Sebenarnya kalo mau dirunut-runut sih single atau jomblo punya arti yang serupa.  Tapi serupa belum tentu sama. kebetulan saya pernah sering dan teman-teman sering beradu pendapat tentang bedanya single dan jomblo :), sebenarnya keduanya bukanlah status yang jelas, karena kalau di KTP status itu hanya nikah dan belum nikah..

Berikut kembali saya coba memaparkan beberapa fakta yang membedakan antara single dan jomblo:

Single = marital status. Biasa digunakan untuk mengisi status, seperti: melamar pekerjaan, formulir, membuat e-mail atau sarat2 yg lain. Gak kebayangkan, kalo dalam salah satu perusahaan yg sedang mencari pekerja/karyawan tertulis,
dibutuhkan: pria/wanita berusia maksimal 35 tahun, berpenampilan menarik dan JOMBLO. Bahasa gampangnya sih belum kawin, jadi blum tentu ga punya pacar atau sudah punya pacar,  sedikit ambigu memang.

Sementara Jomblo = ga punya pacar. Nah, disini nih sadisnya kesan si jomblo itu :)  kalo udah ga punya pacar berarti sudah jelas ga punya istri/suami dong, gmn bisa??  pacar aja ga punya…nah kesannya, ga punya pacar itu kadang diartikan gak laku,  yah bahasa alusnya sih punya niat cari pacar tapi ga dapet2.

Dari artikel yang saya baca ada beberapa fakta lain tentang keduanya..

Single:

* Happiness is Priority
Kebahagiaan sejati seorang single adalah saat dia bisa dikelilingi ma orang2 yang sayang ma dia. Semua nggak harus dilewatin ma pacar. Hidup ni bisa indah walau tanpa pacar. Paling nggak, tu yang ada di kamus para single.

* Friends Everywhere
Seorang single gak pernah bulat2 cari kenalan yang bisa dijadiin pacar. Dia temenan ma semua orang tanpa niat siapa tau di depan bisa cocok. Dia lebih suka sesuatu berjalan dengan proses yang berharga. Karena tu juga seorang single biarin semua berjalan sewajarnya. Kalo emang di depan bener cocok, dia lebih suka anggep tu sebagai hasil dari berjalannya waktu.

* Enjoy Her Life Away
Nikmatin hidup apa adanya. Dapet pacar baik ya syukur, ngga ya ga papa. Buat dia hidup ini indah. Masih ada banyak hal yang lebih indah yang bisa dipikirin daripada mati-matian berusaha untuk ngejar pacar.

* Keep Singing
Kelebihannya single adalah dia masih bisa bernyanyi di saat sedih. Nggak sedetikpun waktu yang dia buang percuma buat meratapi gak punya pacar.

* Prinsip: Kejarlah Daku!
Yah….namanya aja single, santaiiii banget nikmatin waktu sebebas2nya. Karena itu, dia nggak menutup buat nambah kenalan disana-sini. Tapi cuma sebatas temen, selanjutnya seorang single lebih menyerahkan itu pada waktu. By process!

* A Very Happy Single
Nikmatin waktu semaksimal mungkin dengan segala hal yang menurut dia fun adalah suatu kewajiban. Seorang single bisa bagi2 waktunya buat temen n keluarga. Bener2 bisa bersenang-senang  dengan waktu yang dia punya.

 

Jomblo:

* Boys / Girls is Priority
Seorang jomblo biasa memasukkan cowok / cewek ke daftar prioritasnya. Bisa dibilang dalam seminggu ada target kenalan cowok/cewek baru yang harus dia penuhi. Let’s say, pacar adalah nafas buat para jomblo.

* Gaul Tiada Henti
Kesibukan seorang jomblo adalah jadi anak gaul. Duh… pokoknya sibuk banget deh ikut komunitas anak muda.

* Asking Why
Seorang yang jomblo adalah mereka yang terlalu sering bertanya-tanya kapan dia punya pacar (lagi!). Padahal semakin sering pertanyaan tu muncul semakin gak jelas jawabnya.

* Feeling Lonely
Cewek/cowok jomblo sering banget ngerasa kesepian di tengah keramaian. Kenapa? Karena dia nggak bisa menikmati kesendiriannya itu, bahkan waktu bareng sama temen-temannya nya sekalipun! Jomblo itu… status buat para orang yang masih kena sindrom putus cinta yang teramat sangat dalam.

* Prinsip: Cowok/Cewek Harus Dikejar!
Prinsip sejati seorang jomblo nich! Menggebu2 untuk mengejar seorang cowok/cewek sampai ke kandang sapi mpe perlu. Karena pasangan adalah elemen penting dalam hidup seorang jomblo, makanya dia berpikir untuk terus mencari.

* Unhappy Single
Para jomblo adalah mereka yang nggak bahagia dengan status jomblonya.
Jadi kesimpulannya, single itu memang belum tentu punya pacar sih, tapi belum tentu juga ga punya dan lebih bahagianya lagi single bisa buat lamaran kerja, yang artinya single itu pilihan…sementara jomblo itu mutlak, selain itu, single juga bisa diartikan tidak sedang ingin berhubungan atau mungkin saja baru putus, sementara jomblo boro2 putus, jadian aja kaga,,,, single juga bisa diartikan lagi asik sendiri dan belum pengen kawin, sementara jomblo pengen kawin tapi ga punya pasangan hehe…

Ayo sekarang kamu termasuk yang mana??? jomblo apa Single…..

 

Sumber: paduan dari berbagai macam artikel

Share

8 thoughts on “Single dan Jomblo Serupa tapi tak Sama

  1. kayaknya mb Erna ne termasuk kategori singlle,,tapi kadang orang jomblo gak seperti yg didiskripsikan artikel itu koq,,,dia juga dapat enjoy cuma menk kdang slalu ada pertanyaan tersembunyi kpn ya nemu yg sreg??heheheh cuma tdk terburu2 tetep by process hehehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *