sumber foto

The Wonderful Tropical Land

Memasuki hari ketiga #10daysforASEAN topiknya tentang Branding Nation, lumayan berat walaupun belum sempat menimbang dan ini membuat saya garuk-garuk kepala. Namun semua itu hanya sejenak mengingat Indonesia sangat kaya baik tradisi, sumber daya alam, budaya dan tempat-tempat pariwisata yang indah, jadi bukan hal yang sulit untuk memberikan brand untuk Negara yang kaya akan semuanya ini hanya saja sedikit membutuhkan pikiran ekstra dan akhirnya muncul ide untuk menelaah keindahan alam ini.

Berbicara tentang keindahan Negeri ini mungkin tidak akan ada habisnya karena memang Indonesia itu sangat kaya pariwisata, Indonesia merupakan Negara kepulauan dan tiap pulau memiliki  keindahan yang berbeda-beda namun semua itu tetap mengacu pada semboyan Indonesia yang ada di kaki Garuda “Bhineka Tunggal Ika”. Dari segi budaya Indonesia memiliki beraneka ragam budaya bahkan ada beberapa yang sempat diakui Negara lain, selain itu di Indonesia masih banyak menyimpan situs-situs peninggalan sejarah baik di daratan maupun dilaut yang ditemui beberapa tahun yang lalu.

Wisata-wisata di Indonesia masih banyak sekali baik berupa laut, pantai, situs-situs, pulau-pulau, gunung dan yang lainnya, kebanyakan wisata itu masih alami dan juga ada yang memang sengaja direnovasi oleh manusia bahkan ada yang belum terjamah oleh kehidupan manusia. Mengingat wisata-wisata ini sangat banyak jadi saya contohkan yang memang sudah umum dibicarakan seperti Raja Ampat, Kepulauan Seribu.

foto-pulau-seribu

Siapa yang tidak kenal tempat wisata tersebut, tapi kalo ditanya pernah sampai apa belum memang belum, tapi berharap bisa sampai disana menikmati keindahan alam ciptaan Tuhan. Dengan tempat wisata yang indah ini Indonesia banyak didatangi wisatawan-wisatawan asing namun para wisatawan itu datang ke Indonesia bukan hanya untuk menikmati keindahan wisata melainkan untuk menikmati kuliner Indonesia.

Indonesia kaya sumber alam seperti rempah-rempah yang sejak dahulu kala sampai saat ini masih bisa dinikmati dengan baik, beda halnya  dengan Negara lain yang masing mengimpor rempah-rempah dari Indonesia. Semua ini di sebabkan karena Indonesia memiliki  iklim tropis sehingga tanah nya sangat subur. Iklim tropis ini juga sangat mendukung pada keberadaan pariwisata di Indonesia, sehingga Keindahan alam Indonesia tidak dapat tertandingi oleh negara-negara lain di wilayah ASEAN, Asia bahkan juga dunia. Indonesia yang memiliki sekitar 17 ribuan pulau yang memiliki bermacam-macam obyek wisata alam dari pantai, dasar laut, danau, sungai, rawa, gunung, kawah gunung, air terjun, kebun raya, kawah panas bumi, pesawahan dan lain sebagainya.

sumber foto

sumber foto

The Wonderful Tropical Land, Tagline yang sesuai banget untuk Indonesia karena semua keajaiban, kekayaan di Indonesia ini didukung dengan adanya iklim tropis di Indonesia. Sekarang tinggal manusianya saja yang harus merawat dan  berbenah serta pemerintah yang juga harus turut andil.

Memang branding The Wonderful Tropical Land ini lebih mengacu pada penyebabnya, karena ada sebab pasti ada akibat, akibatnya adalah Indonesia kaya dengan tempat wisata yang indah dan menakjubkan.  Pokoknya jika yang dibahas tentang keindahan alam Indonesia bikin hati ini berharap.. Make a wish kapan bisa menjelajahi semuanya, atau ada  orang baik hati yang mau ngajak saya menikmati Wonderful Indonesia.

Share

4 thoughts on “The Wonderful Tropical Land

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *