gg

Ekspresikan Rasa cintamu lewat D’Bagindas “Suka Sama Kamu”

D’Bagindas … tidak asing lagi ditelinga kita ketika mendengar nama band ini, band yang terkenal beberapa waktu silam dengan lagunya yang berjudul C.I.N.T.A yang mulai dari anak kecil hingga orang tua mengerti dengan lagu itu dan sering mendengar mereka menyanyikannya. Namun tak kalah bagus dan lucunya dengan lagu D’Bagindas yang lain. Blog ini akan sedikit memberikan sedikit ulasan tentang cerita di video klip SUKA SAMA KAMU yang dinyanyiin oleh D’Bagindas.

Tak kenal maka tak sayang

Sebelum bercerita banyak tentang maksud dari video klip SUKA SAMA KAMU alangkah baiknya kita tahu dulu tentang silsilah penyanyinya. D’Bagindas adalah sebuah band Indonesia yang beranggotakan Dian Purnama atau Tile, Dandy, Michael Christian atau Mike, dan Beny Rianto atau Bian.

Band ini diawali dari ide Tile yang telah mendengar lagu ciptaan Mike yang dianggapnya brilian. Oleh karena ini, keduanya mengajak Dandy untuk membentuk band baru, meski harus beralih dari band beraliran metal ke pop melayu. Mike, yang mencipta lagu sekaligus menyanyi merasa menyerah dan mencoba mencari vokalis untuk band mereka. Dari sini, mereka menemukan Bian, pria asal Malang, yang didaulat sebagai vokalis dengan karakter vokal dangdut.

Untuk album pertama mereka, D’Bagindas menyiapkan 12 lagu, dengan lagu Apa Yang Terjadi yang diambil sebagai single pertama. Band ini mengusung dan menggabungkan beberapa aliran yaitu dangdut, keroncong, blues, dan country.

Video klip untuk single pertama mereka disutradarai oleh Abimael Gandy dengan setting rumah susun Tanah Abang. Setelah sukses dengan single pertama, mereka pun merilis single kedua bertajuk Cinta. Dengan menonjolkan musik yang lebih slow, pengulangan beberapa kata, dan pengejaan, lagu ini pun laris diterima pasar.

Beberapa lagu lain seperti Tak Seindah Malam Kemarin dan Kangen juga berasal dari ide dan pengalaman Mike, dan dihadirkan dengan aransemen simple dan bernapaskan Melayu kental. Nama D’Bagindas sendiri ditemukan dan akhirnya dipakai secara tidak sengaja. Pada awalnya, band ini bernama Violin. Nama D’Bagindas didapat dari salah seorang teman yang mengubah folder lagu rekaman mereka dalam komputer dengan nama yang berarti raja ini

Video Suka Sama Kamu D’Bagindas

Selain liriknya yang menyentuh banget bagi mereka yang lagi galau tentang cinta ternyata ada keunikan dan kelucuan yang tersembunyi, yang bikin unik dan lucu salah satunya karena si Udin yang menjadi modelnya dan bersanding dengan Ratna Galih so Kontras abis dan bikin ngakak deh.

ini Si Udin se-Dunia

Ini Ratna Galih

Kenapa bikin ngakak?? Masih teringat jelas beberapa waktu silam udin yang terkenal gara-gara penampilan anehnya di youtube dengan nyanyian udin sedunia, harus bersanding dengan Ratna Galih yang Uayune bak minyak sama air.

Dalam video klip SUKA SAMA KAMU ini, Udin berperan sebagai pembantu cowok disebuah rumah dengan majikan wanita yang cerewet naksir dengan pembantu cewek yang diperanin oleh Ratna Galih yang bekerja di tetangga sebelah rumah majikannya. Berawal dari Dari pertemuan secara tidak sengaja, Udin sudah menaruh hati pada Ratna lewat didepannya.

bibirku terbungkam melihat senyummu
Aku tak kuasa saat di depanmu

Dalam keseharian Udin selalu memerhatikan gerak geriknya dan selalu curi-curi pandang jika ada kesempatan, Udin selalu punya niat untuk menghampiri Ratna tapi selalu saja tak kesampaian karena majikannya selalu memberi tugas yang banyak dan tak memberi kesempatan padanya untuk ngobrol dengan pembantu cewek tersebut. Yah… itulah si udin walaupun tampang pas-pas an tapi ia tetap berusaha mengenal dan mencari perhatian pada pembantu sebelah itu banyak hal yang ia lakukan untuk menarik perhatian Ratna, kadang ia juga ingin mengungkapkan isi hatinya namun karena sedikit malu dan grogi, si udin jadi mengurungkan niatnya untuk mengungkapkan isi hatinya tapi bukan karena itu saja penyebabnya majikan udin juga selalu saja ngasih tugas numpuk ke udin..

Sebenarnya aku ingin mengungkapkan rasa
Tapi mengapa aku selalu tak bisa
Bagaimana caranya agar dirimu
Bisa tahu kalau aku suka
Suka suka suka sama kamu

Udin….Udin…

Nasib si udin yang tak punya kesempatan untuk mengungkapkan rasa sukanya jadinya hanya bisa memandang dari jauh pujaan hatinya sambil berimajinasi dia ada didekatnya. Bahkan saat Ratna bercengkrama dengan anjing hias peliharaan majikannya Udin membayangkan anjing itu adalah dirinya, kasian ya si udin… Mupeng…

Semakin hari Udin semakin Suka sama Ratna tapi selalu saja ada penghalang yang tak lain adalah tugas dari majikannya, Udin semakin tak tahan untuk menyatakan isi hatinya dan semakin terkesima saat Ratna memandangnya.

Jantungku berdebar saat kau menatapku
Jadi salah tingkah bicara sama kamu

 Hingga akhirnya waktu si Udinpun tiba untuk nyamperin Ratna saat kedua majikan sama-sama pergi berlibur. Dengan penuh senyum khas ala si Udin, Udin menyambut kesempatan ini, berjoget dan berdandan penuh ekspresi di depan cermin bergaya layaknya seorang pangeran yang dilengkapi kacamata dan jaket kulitnya dia menghampiri Ratna. Tanpa dia duga Ratna  menyambutnya dengan senyum ceria dan lambaian tangan.

Tapi Eits… senyum itu malah jadi petaka buat si Udin karena takdir berkata lain. Udin harus patah hati bahkan sebelum Ia berhasil mengungkapkan perasaannya karena ternyata Ratna itu sudah punya suami dan anak, dan senyuman dan lambaian tangan itu bukan untuk Udin tapi untuk menyambut keluarganya.

Lucu banget deh ekspresi nangisnya si udin saat patah hati. Gak salah tim creative TRINITY OPTIMA, selaku Production is a recording company memilih udin sebagai modelnya.

Penasaran kan yuk bareng-bareng karaokean sambil lihat ekspresinya si udin


Dan jangan lupa langganan RBT-nya juga, kalau bagaimana cara langganannya sudah tercantum di video klip di atas, tinggal milih tergantung dari providernya.

Sumber : tentang D’Bagindas http://id.wikipedia.org/wiki/D’Bagindas

Share

6 thoughts on “Ekspresikan Rasa cintamu lewat D’Bagindas “Suka Sama Kamu”

  1. Wah, dari sebatang piesnl, filosofinya dalem juga ya Pensil juga tidak permanen, lama kelamaan akan habis juga. Artinya, tidak ada apapun di dunia ini yang abadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *