IMG_20160107_180324

Petuah di Hari Lahirku

Sama seperti hari-hari biasanya, aku bangun pagi-pagi sekali. Menemani sang embun menanti kedatangan mentari pagi. Hmmm…mentari pagi memang sangat menyenangkan untuk ditunggu kedatangannya

Maha Suci Allah yang masih memberikanku kesempatan merasakan nikmatnya menghirup segarnya udara subuh hari ini, yang masih memberikanku kesempatan untuk memperbaiki diri, yang masih memberikanku kenikmatan atas nikmat sehat, iman dan islam yang aku berharap untuk selalu ditetapkan hingga nyawa meninggalkan badan.

Menurut kalender Masehi, hari ini adalah tanggal 07 Januari  2016 bertepatan dengan hari ulang tahunku yang ke-28. Hmm..hari ini menjadi begitu bermakna bagiku….Sebuah hari dimana dulu saya pernah dilahirkan.  Ucapan selamat dan doa dari keluarga, dan sahabat mengalir deras menghiasi timeline berbagai akun media sosialku.  Yah..dunia memang biasanya menjadi lebih indah pada saat kita berulang tahun. Semua memberikan kata-kata indah dan penuh makna, bahkan si mbah Google pun turut menghias kue untuk ucapan ulang tahun padaku.

Pagi ini aku terbangun dengan penuh kesyukuran. Bersyukur masih diberikan kesempatan untuk menghidupkan sepertiga malam, ‘bercengkrama’ dengan Sang Pemilik jiwaku.

Alhamdulillah…

28 Tahun yang lalu ketika pertama kalinya aku melihat dunia. Tanpa terasa sekarang telah sampai usiaku yang penuh dengan lika-liku dan penuh dengan warna. Ya Allah, kini aku sudah dewasa, mencoba mengais hidup, mencoba menerjang hidup, jadikanlah aku menjadi khusuk dan tawadhu dalam menerima hikmah dan berkahMu.

Rabb…Hari ini bertambah usia dalam hitunganku dan berkurang pula usiaku dalam hitunganMu.

Tidak terasa…..

Hari demi hari terus berganti…

Minggu ke minggu terasa singkat sekali,…

Bulan pun kian berganti bulan,

Tahun berganti tahun,,

Rabb….

Singkat sekali rasanya…

28 Tahun,,,,,Ya Allah terima kasih sudah menambah umurku satu tahun lagi, ntah berapa umur lagi yang nanti Engkau berikan kepada hambaMu ini, tapi yang ku mohon berikan kesempatan untuk berbuat terbaik dalam menjalani episode kehidupan ini.

Ya Allah,, terima kasih untuk setahun yang luar biasa yang Engkau berikan kepadaku, Terima kasih untuk jalan yang Engkau lapangkan, dan segala kemudahan yang Engkau berikan.

Rabb, Terima kasih untuk pelajaran yang Kau berikan, bahwa semua akan indah pada waktunya. Engkau bukakan mataku, bahwa walaupun sering ku rasa pahit dan perih, rancanganmu selalu yang terbaik dan indah.

Rabb..setahun ini aku banyak belajar tentang hidup. Belajar bahwa semua yang ada di dunia ini hanya milikMu semata. Semuanya bisa Kau ambil kapan saja dan Kau gantikan dengan kehendakMu. Ya Allah, ajarkan padaku agar tidak meminta kembali apa yang hilang, tapi ajarkan padaku untuk percaya bahwa apa yang Engkau berikan adalah yang terbaik. Ya Allah di tahun ini pula kau uji kesabaran ku serta keluargaku dalam menghadapi kehidupan dari berbagai sisi.

Kupasrahkan setiap tarikan nafasku, setiap langkahku hanya kepadaMu sekarang dan selamanya. Semoga hari ini menjadi sebuah optimisme baru, Diambang batas hari ini, saya memasuki usia 28 tahun.

IMG_20160107_114850

Mbak yu Lely makasi kiriman potonya special buatkuh..

Terima kasih untuk semuanya atas doa dan ucapan yang diberikan, Semoga doa-doa nya diijabah oleh Allah SWT, tidak hanya untuk saya, tetapi kepada semua yang telah mengucapkan kata-kata indah hari ini..

Sukses untuk semuanya

Share

10 thoughts on “Petuah di Hari Lahirku

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *