5 Tempat yang Wajib Dikunjungi di Krabi

Jika ke Thailand jangan lupa berkunjung ke Krabi, Krabi merupakan salah satu provinsi yang mungkin cukup asing dibandingkan dengan destinasi Phuket. Padahal, pesona Krabi punya ciri khas tersendiri yang dapat bersaing. Di Krabi sudah punya bandara sendiri yang dilayani oleh Thai Airways. Sebenarnya tak sulit untuk sampai ke sana, bahkan Krabi adalah gerbang menuju beberapa destinasi luar biasa lainnya. Hanya saja nama Krabi memang tidak sepopuler destinasi favorit lain yang dikenal oleh masyarakat umum dari penjuru dunia.

Sumber: homeiswhereyourbagis.com

Ada beberapa tempat liburan yang wajib dikunjungi di Krabi dan akan bikin kamu jatuh cinta.

Jamin Bakal Bikin Jatuh Cinta dan Sulit Move-on

Judul di atas mungkin terdengar lebay? Tapi sebenarnya tidak, kok. Jalan ke Krabi itu ibarat pendekatan dengan orang yang kamu incar. Butuh perjuangan namun ternyata berikan kejutan yang melebihi ekspektasi. Hehehe. Terletak sejauh 783 kilometer dari ibukota Thailand, untuk sampai di Krabi butuh waktu sekitar 12 jam bila pilih jalur darat. Lumayan, ya? Namun kalau ingin jalan pintas bisa pilih pesawat terbang saja, salah satunya Thai Airways, cukup setengah jam. Biar tidak ditikung. Lho?

Daftar Tempat Wajib Dikunjungi Saat Sudah Sampai Krabi

Sesampainya di kota Krabi, kamu bisa eksplor setidaknya lima tempat wajib dikunjungi di Krabi berikut ini:

  • Pantai Ao Nang

Sumber: yuktravel.com

Pantai ini memang tidak seluas pantai-pantai lainnya yang ada di Thailand. Namun, dengan keterbatasannya tersebut justru hadirkan eksotisme lain. Berada di hadapan Laut Andaman, Pantai Ao Nang didominasi oleh ombak cukup besar khususnya saat April hingga Juni. Pantainya bersih bahkan dibandingkan dengan pantai lainnya yang ada di Negeri Gajah Putih ini. Ada cukup banyak restoran dan hotel pula sehingga lokasi ini biasanya dijadikan tempat memondok terlebih dahulu sebelum perjalanan berlanjut.

  • Pantai Koh Nok

Sumber: wikimapia.org

Beda dengan Ao Nang, Koh Nok tawarkan pasir pantai berwarna putih namun lebih berkilau dan cukup bikin silau. Lokasinya di pesisir Andaman, Koh Nok cocok untuk yang suka snorkeling karena pemandangan bawah lautnya yang kaya. Coba, deh, lihat foto berikut.

  • Sra Morakot

Sumber: krabi-tourism.com

Nah! Destinasi wisata satu ini berada cukup jauh dari pusat kota Krabi namun sangat worth it untuk disambangi. Tetap bertema “air” namun bukan pantai, melainkan kolam. Akan tetapi, yang jadi keunikan lokasi ini adalah kolamnya terbentuk secara alami alias kolam alami. Dasar kolam tersebut terbentuk dari batu-batuan kapur. Air kolam berwarna hijau jamrud khususnya saat terpapar sinar matahari. Makin lengkap sudah dengan pohon-pohon rindang yang mengelilingi kolam ini! Sebagai informasi, Sra Morakot sering pula disebut sebagai Crystal Pool ataupun Emerald Pool Krabi karena warna kolamnya yang memang eksotis.

  • Wat Tham Sua

Sumber: krabi-tourism.com

Tempat ini dikenal dengan julukan Kuil Gua Macan karena memang ada gua macan dengan lorong-lorong. Didirikan 40 tahun silam, kuil ini menghadirkan suasana yang tenang dengan beragam keunikan. Salah satunya adalah pengunjung harus menaiki 1.256 tangga yang akan membawanya sampai ke atas dengan tawaran pemandangan alam keren. Pemandangan paling indah itu sekitar jam empat sore. Jadi, coba hitung-hitung waktu yang tepat untuk berangkat ke sana.

  • Wat Kaew Korawaram

Sumber: nashaplaneta.net

Thailand memang dikenal dengan wisata religi berupa kuil. Termasuk di Krabi. Wat Kaew Korawaram adalah salah satu destinasi wisata kuil yang berada tepat di pusat kota Krabi. Berada di Jalan Maharat, kuil ini dihiasi oleh ukiran naga panjang yang dimulai dari ukiran kepala naga pada bagian bawah tangga. Cocok untuk berfoto. Tapi, ingat untuk tetap berlaku dan berpakaian sopan karena lokasi ini cukup sakral.

Krabi terbagi menjadi 374 desa. Oleh karena itu, sebenarnya tidak cukup sehari dan bukan cuma lima destinasi yang disebutkan di atas saja yang sangat menarik. Jadi, sediakan waktumu lebih lama di Krabi. Atau, kamu bisa pesan tiket pergi Thai Airways saja dulu sehingga lebih fleksibel untuk eksplorasi. Nanti jika sudah puas dengan beragam lokasi menarik di sana, kamu bisa pesan lagi! Happy exploring!

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *