IMG-01

Video Chat, Cara Berkomunikasi Alternatif

Seiring berkembangnya jaman maka semakin canggih alat berkomunikasi antar sesama. Bermula dari yang hanya menggunakan HP buat telponan, instant messaging, hingga  saat ini ada alat komunikasi yang memiliki fitur untuk video chat yang memungkinkan kita berkomunikasi sambil berhadapan face to face, walaupun dalam jarak berjauhan. Sehingga walau jauh akan terasa dekat.

Berikut ini beberapa aplikasi video chat yang lagi booming didunianya dan harus kita punya di smartphone.

SKYPE
Ini aplikasi video chat paling pertama ada, paling banyak digemari, dan paling terkenal dan sangat populer, Skype pasti dimiliki hampir semua orang. Selain bisa untuk video chat, Skype juga bisa untuk voice chat dan instant message.

TANGO
Bukan sebuah nama wafer loh ya, Tango  yang dimaksud adalah sebuah aplikasi. Ada 2 alasan kenapa Tango harus di download. Satu karena mudah digunakan dan kedua, Tango tidak butuh password. Kita cuma butuh nomor telpon, alamat e-mail, dan nama pertama. Aplikasi ini juga bisa digunakan di iOS, Android, dan Windows. Yang menyenangkan lagi, di dalam aplikasi ini tersedia fitur permainan seperti ‘darts’ dan ‘tic tac toe’ alias catur jawa. Jadi, disamping bisa  ngobrol sama teman, kita juga bisa bertandin. Semacam Multitasking.

VIBER
Selain video chat, di Viber juga bisa kirim SMS gratis, menelpon, dan kirim photo messages, bahkan bisa sharing file dan lokasi. Yang seru lagi, kita juga bisa ngobrol rame-rame dengan teman melalui fitur khusus, Viber bisa group calling bersama 40 peserta! Lumayan kan.

HANGOUT
Sama halnya dengan Skype, hampir semua orang punya Google, jadi tidak akan kesulitan untuk mengajak ngobrol lewat Hangouts. Selain fitur-fitur standar, seperti voice dan video chat, instant messaging, group video chat bersama 10 orang, di Hangouts, kita  juga bisa share foto-foto dan emoji. Hangouts juga merupakan salah satu aplikasi yang memungkinkan live-streamed video chat ke publik.

OOVOO
Kita bisa menggunakan aplikasi ini hanya menggunakan akun Facebook. Jadi, bisa langsung terkoneksi dengan teman-teman di Facebook. OOVOO bisa digunakan untuk mengobrol bersama 12 teman dalam waktu bersamaan. OOVOO rajin untuk iOS, Android, Windows, dan BlackBerry.

Nah, agar video chat dapat dilakukan dengan lancar dan menyenangkan, pastinya juga harus memperhatikan smartphone yang mumpuni spesifikasinya. Salah satunya, Huawei Y6.

IMG-01

Huawei Y6, operasi kameranya sangat responsif terutama pada continuous photo mode. Kamera depan Huawei Y6 berkapasitas 2 MP, yang mampu bekerja dengan baik untuk video chat.

Huawei Y6 ini punya fitur the Box yang merupakan mengintegrasi ruang suara dan 2 built-in speakers sehingga memberikan pengalaman suara yang benar-benar kece. Fiturnya juga bisa untuk meningkatkan volume sampai 150%.

Untuk smartphone berharga satu jutaan ini, Huawei Y6  dapat dijadikan pilihan. Kameranya bagus, menggunakan sistem teknologi EMUI, fitur-fiturnya menarik, dan lain-lain.

Lain-lainnya apa? Google sendiri aja ya.

Share

2 thoughts on “Video Chat, Cara Berkomunikasi Alternatif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *