juara-hasil-balap-motogp-motegi-jepang-2012

Menjadi juara MotoGP di Motegi-Jepang Pedrosa Menambah Point ke Juara Dunia

Dani Pedrosa tampil sebagai juara di MotoGP Jepang. Mengambil-alih posisi terdepan pada tengah balapan dari Jorge Lorenzo dan mempertahankannya sampai finish.

Sebagai catatan, ini adalah kemenangan kedua Pedrosa secara beruntun di MotoGP Jepang. Sebelumnya, pada tahun 2011, ia juga keluar sebagai pemenang. Kemenangan ini juga merupakan kemenangan kedua Pedrosa dalam dua balapan terakhir, setelah sebelumnya menang di Aragon

Jalannya Balapan

Lorenzo melakukan start dengan baik. Menempati posisi terdepan, rider asal Spanyol itu berhasil mempertahankannya. Sementara Dani Pedrosa, yang start dari urutan kedua, terus membuntutinya sampai selepas tikungan pertama. Dan dalam beberapa lap Lorenzo menjadi pemimpin race Motegi.

Momen yang ditunggu Pedrosa itu akhirnya hadir di lap ke-13. Ia masuk di tikungan terakhir dan akhirnya menyalip Lorenzo di lintasan lurus. Setelahnya, Pedrosa tampak nyaman mempertahankan keunggulannya.

Sementara itu, Pedrosa yang sempat memimpin sampai dua detik di depan Lorenzo akhirnya menyentuh garis finis lebih dulu. Lorenzo finis di belakangnya, lalu kemudian diikuti Bautista, Andrea Dovizioso, Casey Stoner, Stefan Bradl, Valentino Rossi, dan Nicky Hayden.

Perhitungan Point

Hasil ini membuat persaingan antar-pebalap masih ketat. Lorenzo memang masih memimpin klasemen dengan nilai 310, tapi Pedrosa membuntutinya dengan nilai 282 di posisi kedua. Sementara, Casey Stoner berada di posisi ketiga dengan nilai 197 dan Andrea Dovizioso ada di posisi keempat dengan nilai 192.

MotoGP 2012 tinggal menyisakan tiga seri lagi. Setelah MotoGP Malaysia pada 21 Oktober mendatang, balapan akan berlanjut ke Australia dan Valencia.

Hmmm….Semangat—semangat

Share

2 thoughts on “Menjadi juara MotoGP di Motegi-Jepang Pedrosa Menambah Point ke Juara Dunia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *