Rencanakan Liburanmu dengan Menyewa Apartemen di Jogja

Merencanakan tentang liburan memang tidak ada bosannya, apalagi jika kota tujuan  wisatanya sudah sesuai dengan keinginan, seperti halnya Yogyakarta. Membahas tentang Yogyakarta atau lebih dikenal dengan sebutan Jogja memang tidak pernah ada habisnya, karena keunikan Jogja tak habis digali, bahkan terus bertambah mengikuti perkembangan jaman. Jogja menjadi salah satu kota tujuan bagi banyak orang di Indonesia maupun mancanegara. Selain sebagai kota tujuan untuk menuntut ilmu, Jogja juga menjadi  kota tujuan wisata populer untuk turis dalam negeri maupun asing. Sehingga tidak asing jika disana banyak sekali turis asing berseliweran hanya bermodalkan peta kota Jogja. Bagi yang pernah tinggal atau berkunjung ke Yogyakarta, kota ini biasanya menjadi kota kenangan yang senantiasa dirindukan.

Jogja memang Istimewa, begitu kata mereka karena dibeberapa ruas jalan protokol di kota ini sering kali mendapati bacaan itu. Dan bacaan itu tidak hanya ekspektasi saja karena pada realitanya Jogja  memang sangat istimewa selain mendapatkan julukan kota Gudeg dan kota Pelajar, disana juga memiliki banyak tempat wisata yang sangat bagus, baik wisata candi, pantai, alam, goa, budaya, hingga belanja. Sehingga tidak heran jika banyak kita temui Apartemen Di Jogja yang biasa dimanfaatkan oleh para wisatawan yang berkunjung untuk mengeksplore kota Gudeg ini.

Kota yang memiliki banyak tempat wisata tentunya akan banyak memiliki tempat penginapan. Ada banyak apartemen di Jogja yang menawarkan fasilitas dan pelayanan yang menarik, apalagi bagi mereka yang berwisatanya berjemaah dan berencana mengeksplore Jogja lebih lama, tentunya menyewa apartemen akan menjadi pilihan yang tepat, karena tempat wisata di jogja berpencar.

Tempat wisata di Jogja memang tidak berada pada satu titik dan rutenya pun banyak yang berlawanan arah. Bahkan ada juga yang dipusat kota seperti Titik Nol Kilometer, Malioboro, alun-alun Kidul, Taman Sari, keraton, Pasar Beringharjo serta benteng Vredeburg dan beberapa lainnya. Untuk wisata alam dan wisata candi berada diluar kota Jogja sehingga untuk mengeksplore beberapa tempat wisata ini akan membutuhkan waktu yang cukup lama.  Tetapi semua lelah akan terbayarkan setelah menikmati indahnya sajian wisata yang mempesona .

Wisata Candi

Jogja Memiliki banyak sekali candi yang terletak dibeberapa wilayah, dua candi besar yang sangat terkenal yaitu Borobudur yang terletak di Magelang dan Prambanan. Candi Prambanan atau dikenal dengan sebutan Candi Roro Jonggrang merupakan kompleks candi Hindu terbesar di Indonesia  sekaligus salah satu candi terindah di Asia Tenggara, candi ini adalah termasuk Situs Warisan Dunia UNESCO. Disekeliling candi akan ditemui banyak relief tentang kehidupan, serta banyak Arca yang kita temui disana.

Wisata Alam

Ada banyak wisata alam yang terdapat di jogja, seperti Hutan Pinus Pengger, Puncak becici, Tebing Breksi, Merapi Park dan masih banyak yang lainnya. Di Hutan Pinus Pengger kita akan disuguhi dengan indahnya barisan pohon pinus yang rapi dengan tarian khas daunnya, ini tidak jauh berbeda dengan di Puncak Becici, suasana dingin terasa sekali. Sedangkan di Merapi Park sesuai dengan taglinenya The World Landmarks kita akan disuguhi dengan miniatur beberapa Landmarks yang ada di dunia, seperti  Patung Liberty, Menara Pisa, Apache Camp, Menara Eiffel dan lain sebagainya. Tempat ini di desain sangat instagramable sehingga tidak heran jika ingin mengabadikan foto harus bersabar antri.

Wisata Budaya

Seperti yang kita ketahui budaya Jawa di kota Gudeg ini sangatlah kental. Adanya keraton Jogja dan Taman Sari adalah satu buktinya. Walau letaknya berbeda tetapi masih ada kaitannya. Taman sari Jogja memiliki banyak sekali Kompleks, Jika berkunjung ke tempat ini, kita bisa menemukan beberapa kompleks di dalamnya, seperti kolam pemandian, danau buatan, taman, lorong bawah tanah, kanal air, Masjid, dan beberapa bangunan lainnya yang gedungnya sengaja dirancang khusus dengan beberapa arsitektur dunia. Ditempat ini kita juga akan disuguhi dengan kemegahan bangunan dari arsitektur kuno dengan pemandangan yang sangat mempesona.

Dari beberapa tempat wisata yang sudah dipaparkan, masih banyak tempat wisata lainnya yang sangat menarik  di Jogja yang bisa kita kunjungi. Wisata pantai dan Goa juga tidak kalah menarik dan akan membuat kita ketagihan.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.