#SewinduPlatM Kopdar Madura-Surabaya

Happy Anniversary Plat-M (Blogger Madura) tetaplah berbagi dan menduniakan Madura lewat tulisan, Tetap kompak ya, senang sekali rasanya bisa jadi bagian dari Plat-M selama 8 tahun ini.

Tak terasa aku bergabung dengan Komunitas Blogger Madura (Plat-M) sudah memasuki umur 8 tahun, ibarat anak-anak, kini Plat-M sudah mulai belajar mandiri karena serasa sudah usia anak SD kelas 2. Alhamdulillah walau umurnya belum mencapai angka puluhan, tapi untuk sebuah komunitas angka segitu sudah sangat Waw.. pake banget, apalagi seiring berjalannya waktu satu-persatu anggotanya sudah mulai sibuk sana-sini. Regenerasi dan persaudaraan itu adalah kuncinya, di Plat-M aku serasa menemukan keluarga baru, saudara baru sehingga sulit banget untuk berpisah darinya.

23 Desember dinobatkan menjadi ulang tahun Plat-M tentunya ini memiliki sejarah tersendiri tentang asal muasal berdirinya Plat-M di Madura. Tak lepas dari jasa para pelopornya walau kemarin pas #SewinduPlatM tidak ada satupun perwakilan dari para pelopor yang bisa bergabung karena kesibukan dan jarak yang dapat kita maklumi, namun mereka tetap bersilaturahmi lewat dunia maya.

Kopdar di Madura

Ulang tahun ke-8 kali ini diadakan di Ole-Olang Resto, yang di hadiri oleh beberapa wajah lama dan juga beberapa wajah baru di Plat-M yang baru aku kenal, mereka hadir dengan antusias yang sangat terlihat diwajah mereka. Bahkan beberapa anggota Plat-M yang ada diluar kota juga menyempatkan hadir untuk merayakan ulang tahun komunitas tercinta ini. Serentetan acara dipimpin langsung oleh klebun Plat-M si Anam, mulai dari Kaledioskop hingga sharing pengalaman selama bersama dengan Plat-M dari beberapa anggota yang hadir, hingga berakhir pada acara inti yaitu tumpengan.

Tumpeng cantik bak punden berundak special untuk Plat-M dari owner Ole-Olang Pak Abie, dengan potongan pertama dilakukan oleh klebun Plat-M dipersembahkan untuk anggota termuda Plat-M “Mirza” yang baru berumur 3 bulan, yang merupakan anak dari pasangan blogger keren Plat-M. Tentunya ada makna tersirat dari hal ini yaitu regenerasi itu penting.

Kopdar di Surabaya

Masih dihari dan tanggal yang sama, tanpa terencana sebelumnya setelah acara di Ole-Olang selesai kita memutuskan untuk pindah tempat ke sebrang jembatan Suramadu. Tak ada niatan buat kopdar karena sebenarnya bukan itu tujuannya, tujuan utamanya jenguk adek Kia (anak dari pasangan blogger Wahyu dan Lisa yang masih di ruang NICU), Namun karena jam besuk masih sangat lama akhirnya melipir dulu ke tempat ngopi, yang ternyata sudah disambut oleh Klebun sepuh Plat-M (Wahyu Alam dan istri).

Tak hanya ngopi saja, tapi ada obrolan penting yang terjalin serta tak lupa ada sharing pengalaman dari satu sama lain, terutama dari Wahyu yang baru saja menjadi seorang bapak, Vicky yang baru kelar ngerjakan tugas dari Kapolres Sampang, dan juga dari Itsnain yang baru kelar keliling pulau di Madura untuk penyaluran bansos, dan juga dari yang lainnya.

Walau tidak begitu lengkap keluarga besar Plat-M akhirnya berkumpul juga. Sewindu rasanya sangat sebentar sekali ketika harus flash back tentang beberapa kegiatan keren bersama komunitas ini. Rasanya baru kemarin komunitas ini yang lahir, namun sudah mulai banyak kegiatan positif yang tumbuh bersamanya, tetaplah berkarya.

Share

5 thoughts on “#SewinduPlatM Kopdar Madura-Surabaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.