Sumba, Pilihan Yang Cocok Buat Liburan di Akhir Tahun

Sudah menonton film karya Ernest Prakasa berjudul Susah Sinyal? Selain jalan cerita yang bagus dan akting para bintangnya yang memukau, spot-spot cantik yang ditampilkan juga keren. Tempat itu tak lain berlokasi di Sumba yang ditampilkan pun sukses bikin siapa saja terpukau.

Nah, buat yang masih sibuk browsing tujuan wisata untuk akhir tahun dengan internet Simpati termurah 2018, bisa banget menjadikan Pulau Sumba di Nusa Tenggara Timur ini sebagai destinasi liburan. Mumpung masih cukup lama, rencanakan traveling ke sekeping surga di Indonesia Timur ini.

Bukit Tenau

sumber:phinemo.com

Akhir tahun sering dimanfaatkan kebanyakan orang untuk merenung dan membuat resolusi tahun baru. Jika butuh tempat yang tenang, Bukit Tenau bisa jadi pilihan yang tepat. Gugusan sabana ini menawarkan keheningan karena belum banyak diketahui wisatawan.

Selain itu, akses menuju Bukit Tenau cukup sulit karena tidak dilengkapi papan petunjuk sehingga harus sering bertanya pada penduduk setempat. Namun perjuanganmu akan terbayar oleh keindahan bukit hijau yang menawan ini.

ย Pantai Walakiri

sumber:wikipedia.org

Tidak salah jika spot ini menjadi favorit wisatawan. Bahkan foto-fotonya pun banyak berseliweran di media sosial, membuat siapa saja makin penasaran ingin menikmati keindahannya secara langsung.

Untuk pemandangan terbaik, datang saat sore hari di mana Pantai Walakiri akan menyajikan pemandangan yang unik berupa siluet pohon-pohonh mangrove dengan latar warna jingga dari matahari terbenam. Jangan lupa untuk memastikan kuota internet simpati loop terbaru masih cukup untuk update status, merekam foto, atau membagi gambar.

ย Air Terjun Tanggedu

sumber:wikipedia.org

Sampai ke lokasi air terjun ini, kamu tidak boleh melewatkan kesempatan untuk cari kuota internet lokal Simpati. Ada banyak spot menarik untuk dibagikan dalam bentuk video atau foto dari Air Terjun Tanggedu yang super cantik. Walau harus melewati jalan yang berkelok-kelok dan kontur tanah yang naik-turun, tapi keindahannya akan membayar rasa lelahmu, apalagi setelah menceburkan diri ke airnya yang jernih dan berwarna biru tosca.

Bukit Warinding

sumber:backpackerjakarta.com

Selain Pantai Walakiri, Bukit Warinding atau Lai Uhuk ini jadi spot wisata populer di Sumba Timur, berada di Desa Pambota Jara, pemandangan sabana menyajikan latar foto dan video yang menakjubkan. Tidak heran jika banyak orang yang ke sini untuk melakukan sesi pemotretan prewedding atau sekadar menghiasi laman media sosial.

Temukan cara cek kuota internet Simpati sebelum melangkahkan kaki ke Bukit Warinding. Pasalnya, keindahan hamparan rumput terutama saat matahari terbenam bikin siapa saja bakal menghabiskan banyak kuota untuk merekam atau memamerkan foto ke anggota keluarga atau teman-teman dekatmu.

ย Pantai Puru Kambera

sumber:@rehany_maharani

Last but not least adalah Pantai Puru Kambera yang dianggap sebagai cerminan eksotisme Sumba Timur. Selain pantainya yang berpasir putih dan landai, ombaknya yang tidak terlalu besar membuat para wisatawan dapat menikmati air lautnya yang biru dan sejuk. Dijamin bakal susah move on!

Jangan ragu lagi untuk menjadikan Sumba Timur sebagai destinasi liburan akhir tahun. Tak perlu takut kehabisan kuota internet karena ada Traveloka yang melayani pengisian pulsa online dengan harga terbaik. Selain bisa bertransaksi di mana dan kapan saja, proses pembayarannya pun aman dan mudah. Yuk, rencanakan liburanmu sekarang juga!

Share

7 thoughts on “Sumba, Pilihan Yang Cocok Buat Liburan di Akhir Tahun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.