Kreasi resep Tiga Sapi

Stup Roti Tawar Dengan Kreasi Resep Tiga Sapi

Memasak merupakan hobi tersendiri walaupun kadang masakan yang disajikan hanya pas-pasan dan terkesan ala kadarnya, namun saat kita berhasil membuat suatu masakan dan masakan itu langsung lahap dimakan oleh orang-orang, rasanya ada kepuasan tersendiri dalam diri kita, paling tidak itu sebagai penyemangat bagi kita untuk terus berkarya di dunia perdapuran, karena perempuan mau lari kemanapun tetap ada saatnya masuk dapur walau hanya sekedar masak air.

Bagiku masak dessert atau kue merupakan tantangan tersendiri, apalagi yang berbau roti masuk oven, kayaknya dari beberapa kali percobaan hanya sekali dua kali saja yang berhasil, sisanya pasti penuh dengan drama. Namun sejak bulan Ramadhan kemarin aku mulai mencari-cari resep sederhana buat dessert yang katanya anti gagal, dan hasilnya beneran anti gagal serta lahap dimakan oleh orang-orang di rumah apalagi jika disajikan dalam keadaan dingin, resepnya sederhana yaitu membuat Stup Roti.

Memasak Stup Roti dengan Tiga Sapi Kental Manis dan Tiga Sapi Susu Evaporasi

Kreasi resep Tiga Sapi

Saat tau informasi tentang Challenge Cerita Tiga Sapi , entah dapat ilham dari mana aku ingin memodifikasi masakan Stup Roti agar bisa ikutan challenge ini. Mungkin bagi sebagian orang membuat Stup Roti adalah hal yang mudah banget, tapi bagi pemasak amatiran yang biasanya hanyak masak tahu dan tempe ini udah berasa wah banget, Nah kali ini aku membuatnya menggunakan Kreasi resep Tiga Sapi , dimana pada saat pengaplikasiannya aku hanya memakai sedikit santan dan sedikit gula karena sudah terbantu oleh Tiga Sapi Kental Manis serta Tiga Sapi Susu Evaporasi .

Ada alasan tersendiri kenapa aku ingin membuat hidangan masakan kali ini menggunakan Kreasi resep Tiga Sapi, karena dalam membuat Stup Roti tantangannya ada pada saat kita membuat kuahnya yaitu jangan sampai pecah karena jika pecah hasilnya jadi jelek, dan jika menggunakan santan saat dimasak jika tidak hati-hati mudah sekali santannya pecah, beda dengan menggunakan Susu Evaporasi, dengan menggunakan dua produk di atas hasilnya jadi bagus dan rasanya juga beda dari biasanya, lebih gurih dan enak. jika teman-teman penasaran seperti apa membuatnya langsung saja aku ceritain ya

Bahan-Bahan Stup Roti

Tiga Sapi Kental Manis

1 bungkus Roti Tawar
250 ml Tiga Sapi Susu Evaporasi
200 gram Tiga Sapi Kental Manis
60 ml Santan
2 sdm Gula Pasir
250 ml Air Putih
2 sdm Tepung Maizena larutkan dengan sedikit air
165 gram Keju Parut
Topping (Cherry Tangkai dan Chocochip)

Cara Membuatnya

Tiga Sapi Susu Evaporasi
langkah-langkah pembuatan stup roti
  1. Tuangkan Tiga Sapi Susu Evaporasi , Tiga Sapi Kental Manis, Santan, Gula Pasir kedalam panci dan aduk-aduk hingga rata
  2. Rebus dengan api kompor kecil sambil diaduk-aduk adonan di atas panci, setelah mendidih tuang larutan tepung maizena secara perlahan-lahan
  3. Rebus hingga sedikit mengental sambil lalu diaduk terus, kemudian matikan kompor
  4. Siapkan box atau cup, masukkan roti tawar sebagai dasarnya kemudian tuangkan adonan kuah dan ratakan usahakan sampai diserap oleh roti.
  5. Taburi dengan parutan keju kemudian susun kembali roti untuk layer berikutnya sambil lalu agak ditekan agar sedikit padat.
  6. Tuangkan kembali kuahnya kemudian taburi lagi dengan parutan keju, jika aku tidak ada takaran tersendiri untuk lapisan layernya jadi sesuai selera saja, yang penting layer paling nantinya adalah keju kemudian baru diberi hiasan cherry dan chocochip.
  7. Jika semua adonan sudah masuk di box atau cup, bisa langsung disimpan di dalam kulkas selama 2 -3 jam sampai dingin , kemudian sajikan.

Dan…Finally Kreasi resep Tiga Sapi buatanku udah jadi, mudah banget kan masaknya, teman-teman bisa mencobanya resep anti gagal ini dan pastinya menggunakan produk Tiga Sapi praktis dan ekonomis, next time entah mau buat masakan apalagi dengan Tiga Sapi Kental Manis dan Tiga Sapi Susu Evaporasi ini.

Tiga Sapi Praktis dan Ekonomis

Mengenal Lebih Jauh Tentang Produk Tiga Sapi

Produk susu Tiga Sapi sebenarnya bukan produk baru, karena sudah sering aku jumpai di minimarket terutama untuk yang Tiga Sapi Kental Manis.

Tiga Sapi Kental Manis

Sesuai dengan namanya yang Tiga Sapi Kental Manis , tentunya produk satu ini memiliki rasa manis dengan tekstur sedikit kental dan cendrung creamy, ini juga merupakan salah satu alasan kenapa aku mengurangi gula para masakan Stup Roti yang ku buat. Selain itu sebagai pertimbangan lain adalah Tiga Sapi Kental Manis Lebih Praktis dan Ekonomis serta memiliki kandungan nutrisi tersendiri yang pastinya bermanfaat untuk pertumbuhan dan kesehatan keluarga.

Tiga Sapi Susu Evaporasi

Awalnya sempat asing ditelinga mendengarkan nama Susu Evaporasi, karena jujur memang baru kali ini aku masak menggukan susu ini, biasanya hanya menggunakan Kental Manis yang kadang dibantu dengan susu cair, setelah aku mencari tau Susu Evaporasi memang sudah sering dipakai oleh para pembuat kue sebagai pengganti santan. Namun pada masakanku aku masih tetap menggunakan santan walau sedikit.

Sebagai tambahan informasi bahwa Tiga Sapi Susu Evaporasi merupakan Susu Evaporasi dalam kemasan kotak pertama di Indonesia, bentuknya unik, mudah dipindahkan dan tidak mudah tumpah serta bila ada sisa mudah naruhnya tanpa kwatir akan tumpah karena ada tutupnya berbentuk ulir. Ini merupakan Susu Tanpa Lemak yang dilarutkan dengan air hingga memperoleh kepekatan tertentu pastinya melalui proses yang higienis. Susu ini memiliki tekstur cair layaknya susu cair pada umumnya, serta rasa creamynya pas, gurih, lezat, dan pastinya lebih sehat.

Dan intinya susu Evaporasi ini adalah susu tanpa pemanis yang diawetkan sehingga sangat cocok sebagai bahan masakan atau campuran minuman seperti roti, kopi, puding, atau dessert lainnya. dan alasan kenapa aku menggunakan Tiga Sapi Susu Evaporasi adalah karena Harga Lebih Hemat dan Isi Lebih Banyak, tentunya ini yang dicari oleh para emak-emak.

Challenge Cerita Tiga Sapi dan Kompetisi Foto

Challenge Cerita Tiga Sapi

Dan sesuai dengan apa yang tulis di atas tentang Challenge Cerita Tiga Sapi teman-teman bisa ikutan juga, seperti halnya aku mengikutkan Kreasi resep Tiga Sapi buatanku , caranya mudah banget. Selain itu disana juga ada kompetisi foto Cerita Tiga Sapi , teman-teman bisa intip di Official Instagram @lezatnyatigasapi. Bagi yang mau dan berminat buat ikutan, bisa langsung upload foto produk yang kalian buat menggunakan Kreasi resep Tiga Sapi berikan hashtag #ceritatigasapi . Tapi sebelumnya teman-teman harus follow akun @lezatnyatigasapi dan pastikan instagram kalian tidak diprivat serta jangan lupa follow Facebook Fanpage Tiga Sapi. Sebagai tambahan informasi kompetisi foto ini berlangsung pada periode 09 – 30 September 2022, dan 5 pemenang yang beruntung akan mendapatkan hadiah berupa saldo OVO atau Gopay senilai total 5 juta rupiah dan paket special dari Tiga Sapi.

Share

14 thoughts on “Stup Roti Tawar Dengan Kreasi Resep Tiga Sapi

  1. Sejak baca kreasi2 temen2 yg pada ikutan tiga sapi, aku langsung tergoda beli, dan sempet nyobain salah satu resep . Beneraaan ENAAAK pake susu evaporasi ini mbaa 😄👍. Aku jadi males pake santan lagi.

    Setup roti itu mirip puding roti berarti yaaa. Ini fav ku soalnya. Dan Krn masih ada stok tiga sapi, aku mau bikiiin setup roti ini. Gampang pula 😄👍. Udah kebayang enak mba

    • Wah nampaknya susu cap tiga sapi ini banyak yang merekomendasikan ya mbak
      Banyak yang share kreasi resep dengan bahan susu cap tiga sapi
      Resepnya menari menarik, salah satunya resep dari mbak ini
      Setup roti tawar ini memang enak, bikinnya juga nggak susah
      Bisa nih aku coba recook di rumah

  2. Hasil kreasi kuliner berbahan susu tiga sapi lengkap dengan kandungan gizi baik. Semoga bisa menjadi referensi pelengkap bahan seperti susu tiga sapi buat kuliner lainnya.

  3. Wah gampil ini buatnya..memang ya, produk Tiga Sapi praktis dan ekonomi. Aku mau coba resepnya Stup Roti dengan Tiga Sapi Kental Manis dan Tiga Sapi Susu Evaporasi. Enak pasti, penampakannya sungguh menggoda. Makasih resepnya, Mba..:)

    • Step pembuatan sepertinya ini cukup mudah ya. Bahannya juga mudah ditemukan. Dan keliatan dari bentuknya enak dan segar. Aku noted dulu biar sewaktu-waktu bisa di recook pakai susu tiga sapinya.

  4. Asyik dapat resep baru dengan olahan roti tawar nih. Selama ini ya dibuat sandwich atau dibakar oles selai saja. Ah jadi gak sabar mencoba bikin kreasi soup roti tawar ini

  5. duh lezattttt…
    saya juga tadi beli Tiga sapi, karena pingin bikin mac n cheese dan puding

    semula malas bikin, tapi lihat review ini, jadi semangat lagi 😀

  6. kalo aku beneran minim kemampuan masak, mbak. masak kalau lagi pengin dan emang di rumah aja. selebihnya beli dah.

    tapi kalau lihat bahan dan cara bikinnya kayanya nggak susah ya.. cobain ah!

  7. Jadi mau ikutan juga resep Kreasi resep Tiga Sapi prajtis ya mba tinggal tuang aja mau susu ataupun santan jadi lebih hemat bisa nih stock d rumah biar lbih cepet masaknya

  8. Ah nemu resep camilan yummy yang simpel nih cara buatnya. Otewe catetin bahan-bahan sama cara buatnya. Mau aku recook ah. Wah lagi ada Challenge Cerita Tiga Sapi ya mba? Hadiahnya bikin mata auto melek. Mau siap-siap ikutan ah

  9. Ya Allah~
    Aku seneng banget melihat Kreasi resep Tiga Sapi, Stup Roti.
    Jadi ingat kalau Ibuku menamainya dengan Bubur Roti. Tapi yang diambil adalah pinggiran roti yang sering malas dimakan. Huhu..biar kemakan, dibuatlah bubur roti ini. Paduan dengan produk Susu Evaporasi dan Susu Kental Manis akan menambah kenikmatan resep Stup Roti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *