Jadi Seniman Selama Dua Dekade, Ini Fakta Menarik Tentang “Lord” Didi Kempot

Dua dekade membangun karir di blantika musik tanah air, sosok Didi Kempot bisa dibilang termasuk jajaran musisi legendaris di Indonesia. Namanya pernah meredup di jaman orang tua kita dulu, tapi sekarang nama Didi Kempot hits kembali dalam beberapa bulan terakhir ini. Berkat kepiawaiannya dalam menciptakan lagu-lagu campursari yang menyentuh hati, kini Didi menjadi idola baru generasi milenial. Bahkan karena lagu-lagunya yang kebanyakan tentang kasmaran dan patah hati, seniman asal Solo tersebut diberikan julukan sebagai “The Godfather of Broken Heart”.

Nah, di sekarang kita akan membahas mengenai fakta menarik tentang Lord Didi Kempot yang perlu diketahui. Kuy..  di baca:

Didi Kempot Membuat Album Lagu Baru Request dari Pak Presiden Jokowi

Sumber: jawapos.com

Walau judul dari album baru Lord Didi Kempot belum diungkapkan, akan tetapi ada sedikit bocoran tentang lagu yang akan dibawakan dalam album barunya. Pria asal Solo itu mengatakan, kalau lagu pesanan Pak Presiden bertemakan kebangsaan dengan nilai-nilai Pancasila.

Lagu baru yang dipesan langsung oleh bapak presiden bertujuan untuk menyatukan generasi muda dan juga seluruh masyarakat Indonesia. Selain itu, Didi juga sedang menyiapkan beberapa lagu lainnya untuk para Sobat Ambyar dengan tema seperti lagu-lagu sebelumnya, yaitu tetap bertemakan patah hati dan berbahasa Jawa.

Didi Kempot Bangga Karena Namanya Disebut Oleh Orang Nomor Satu di Tanah Air

Sumber: beriwarta.com

Didi Kempot sempat mengungkapkan rasa sukacitanya dan rasa bangganya karena sosok Presiden Republik Indonesia, Pak Joko Widodo menyebutkan namanya di dalam kalimat sambutannya di suatu acara di Istana Negara, Jakarta. Lebih menariknya lagi, Pak Presiden Jokowi juga menyebutkan para sadboy dan juga sadgirl yang menjadi julukan para Fans Didi Kempot itu.

“Kita nebeng di Didi Kempot gak apa-apa, titip sama para sadboy dan sadgirl juga gak apa-apa, para sobat ambyar pun gak apa-apa. Dititipin di satu lirik lagu di “Pamer Bojo” gak apa-apa, ini adalah media-media yang digemari oleh anak-anak kita, dan juga anak-anak muda kita,” jelas Pak Jokowi.

Ternyata Nama “Kempot” adalah Sebuah Singkatan

Sumber: jagodangdut.com

Bagi para Sobat Ambyar, pasti sudah hafal makna dari kata “Kempot” yang dipakai oleh Didi Kempot ini. Tapi, masih ada beberapa warganet yang tidak mengetahui tentang arti di balik nama “Kempot” tersebut. Bahkan, ada yang mengira jika nama “Kempot” diambil karena pipinya yang terdapat kempot. Padahal, nama “Kempot” itu singkatan dari “Kelompok Jalanan Trotoar” yang merupakan sebuah grup yang menjadi salah satu saksi perjalanan karirnya di era 80-an.

Baca juga tentang  Meriahnya Culture Festival Dieng

Mempunyai Istri yang Begitu Cantik dan Berprofesi Sebagai Penyanyi Dangdut

Sumber: hot.liputan6.com

Berprofesi sebagai seorang musisi, siapa duga kalau istri dari sang maestro “The Godfather of Broken Heart” ini juga sama-sama seorang penyanyi. Fakta satu ini jarang diketahui oleh publik luas. Istri dari pencipta lagu campursari ini ternyata memiliki nama Yan Vellia, wanita yang juga berasal dari keluarga musisi dan juga seniman. Ayah dari Yan ini ternyata seorang pimpinan di sebuah Orkes melayu pada era tahun 80-an. Istri dari Didi Kempot ini juga sempat bergabung di Orkes Dangdut Ervana 89 yang terbilang terkenal di daerah Solo.

Didi Kempot sendiri telah resmi menjadi brand ambassador Shopee pada bulan Desember 2019. Dan sebagai brand ambassador Shopee, Didi akan meramaikan sebuah kampanye Shopee Indonesia yang bakal berlangsung selama tahun 2020.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.