Jelajahi Jogja Lebih Efisien Menggunakan Rental Mobil Jogja

Yogyakarta sering juga disebut Yogya, Jogjakarta, atau Jogja siapa yang tidak kenal dengan kota ini, kota di Jawa Tengah ini selalu padat turis. Jogja merupakan tempat tujuan wisata bagi banyak warga Indonesia setelah Bali. Banyak para wisatawan yang menjadikan kota Jogja sebagai tujuan tempat liburannya. Dimana mereka bisa pergi menjelajahi kota, mengarungi telaga-telaga sunyi hingga menikmati santapan di pagi hari. Keseruan-keseruan tersebut bisa di dapatkan dengan mudah saat mengunjungi deretan wisata Jogja, apalagi hingga saat ini Jogja terus berbenah untuk memanjakan para wisatawannya dan tak pernah mengecewakan.

Jogja memang memiliki banyak sekali destinasi wisata mulai yang berlokasi di kota hingga tersebar di beberapa kabupaten, semuanya bakal menjadikan perjalanan berkesan. Namun tiap kali liburan salah satu yang menjadi pemikiran adalah transportasi saat nyampek di kota tujuan apalagi untuk menikmati beberapa wisata di jogja secara estafet lokasinya cukup berjauhan bahkan lintas kabupaten, menggunakan rental mobil menjadi salah satu solusi saat liburan di Jogja apalagi jika harga rental mobil Jogja sudah kita ketahui diawal sebelum berangkat berlibur sehingga kita bisa menyiapkan budget sesuai yang kita inginkan.

Harga rental mobil jogja memang berbeda antara yang satu dengan yang lainnya hal ini sesuai dengan pilihan kendaraan yang akan kita gunakan dan fasilitas yang kita inginkan karena tersedia sewa mobil lepas kunci dan tanpa sopir, kedua fasilitas ini tentunya memiliki ketentuan masing-masing.

Sewa Mobil Lepas Kunci
Untuk rental mobil dengan fasilitas yang demikian ada beberapa dokumen yang dibutuhkan sebelum kita mengambil mobilnya, pada Detail Traveler harus menunjukkan KTP/paspor, SIM A, dan kartu kredit asli milik pribadi atau keluarga (foto kartu keluarga atau surat nikah Anda harus dibagikan kepada TRAC sebelum pengambilan mobil untuk memverifikasi kartu kredit keluarga)

Disini Akun media sosial dan foto diri dengan KTP diperlukan untuk rental dengan TRAC. TRAC akan memerlukan bentuk verifikasi lainnya jika akun media sosial tidak tersedia. TRAC akan menghubungi penyewa untuk meminta informasi tersebut.

Harga sewa mobil lepas kunci  sudah iunclude dengan asuransi untuk mobil dan penumpang, serta penggunaan hingga 24 jam per hari. Namun untuk bensin, pengambilan/pengembalian di luar kota, dan klaim asuransi sudah seutuhnya menjadi tanggunmg jawab traveler selaku penyewa.

Sewa Mobil Dengan Sopir
Untuk pengguna rental mobil dengan fasilitas ini Sopir akan menghubungi kita 12 jam sebelum waktu jemput. Apabila memesan rental mobil kurang dari 12 jam sebelum waktu jemput, sopir akan menghubungi segera setelah pesanan dikonfirmasi. Untuk penjemputan bisa dalam area Jogja maupun di area Bandara Internasional Adisucipto.

 

Harga  sewa mobil dengan sopir seperti biaasanya tidak termasuk harga  Bensin, parkir, tol, uang makan sopir serta tips. Bahkan untuk perjalanan keluar kota biaya akomodasi sopir selama bepergian keluar kota juga menjadi tanggup jawab penyewa bahkan biasanya akan ada biaya tambahan sesuai ketentuan yang berlaku untuk penggunaan di luar kota Jogja, karena ketentuannya hanya untuk penggunaan dalam area jogja serta batas penggunaan sampai dengan 12 jam atau hingga 23:59 di setiap hari rental, jika penggunaan overtime maka akan ada biaya overtime. Biaya  tambahan ini hanya dapat dibayarkan langsung kepada sopir.

Nah, dengan demikian tinggal kita menentukan mau rental mobil dengan ketentuan yang seperti apa. Saat ini penyedia jasa rental mobil di Jogja  tersedia sangat banyak dan semakin mudah ditemukan, bahkan tersedia dalam platform online, seperti Traveloka. Merencanakan perjalanan di Yogyakarta menjadi lebih praktis karena layanan sewa mobil dari Traveloka menawarkan pilihan lengkap yang mudah diakses, cepat, aman, dan murah. Tentunya dengan menggunakan mobil keliling Jogja akan lebik efisien dan tidak ribet, apalagi biasanya jika menggunakan yang dengan sopir, sopirnya sudah paham seluk beluk kawasan destinasi wisata disana sehingga kita makin nyaman dan puas menikmati beberapa destinasi wisata di Jogja walaupun tidak satu lokasi.

Kita bisa membuat rute wisata sesuai dengan keinginan, berpatokan pada banyaknya wisata populer yang sangat menarik yang sudah tersebar di berbagai sosial media. Tentunya ini akan membuat kita kebingungan untuk menentukan tujuan wisatanya karena destinasi wisata yang ada di Jogja akan membuat ketagihan para wistawannya.

Share

4 thoughts on “Jelajahi Jogja Lebih Efisien Menggunakan Rental Mobil Jogja

  1. Wah, seru banget kalau ke Jogja. Ke Prambanan dan Candi Sewu, ke toko oleh-oleh khas Jogja, lalu ke pantai, dan terakhir, menikmati malam di Malioboro. Wuah…. asyik banget itu. Pas banget kalau sewa mobil seharian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.