Rekomendasi Kartu Kredit Terbaik di Indonesia

Memiliki kartu kredit di era cashless tampaknya telah menjadi kebutuhan bagi banyak masyarakat Indonesia. Tak heran produk kartu kredit sangat gencar dipromosikan oleh bank-bank yang ada di Indonesia. Bila Anda saat ini tertarik memiliki kartu kredit, di tengah banyaknya pilihan, memilih kartu kredit terbaik pasti menjadi hal yang membingungkan.

Pertimbangan Dalam Memilih Kartu Kredit Terbaik

Nah, agar tak bingung dalam memilih kartu kredit terbaik, pertama Anda harus mempertimbangkan beberapa hal. Misalnya saja, kondisi finansial terkini Anda tergolong stabil atau tidak, kartu kredit rencananya akan digunakan untuk apa saja, dan  setelah memilikinya bagaimana target Anda ke depan.

Selain hal-hal personal seperti di atas, dalam memilih kartu kredit terbaik juga wajib mempertimbangkan hal terkait keuntungan yang dapat diperoleh dari kartu kredit tersebut diantaranya seperti :

1. Jenis Kartu Kredit Sesuai Kebutuhan.

Umumnya, ada 3 jenis kartu kredit yang bisa Anda pilih yaitu classic, gold dan platinum. Mana jenis kartu kredit terbaik untuk Anda sebaiknya disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Jika penghasilan Anda besar dan membutuhkan banyak fasilitas (beserta reward yang menyertainya), maka jenis kartu kredit gold dan platinum adalah jenis kartu kredit terbaik untuk Anda.

Namun, jika penghasilan Anda tak besar dan tak membutuhkan banyak fasilitas, classic adalah jenis kartu kredit terbaik untuk Anda.

2. Jangkauan Jaringan Luas

Kartu kredit terbaik harus punya jangkauan jaringan yang luas. Bisa digunakan di seluruh wilayah Indonesia juga di luar negeri. Hal ini penting, apalagi bagi Anda yang sering berbisnis atau berlibur hingga ke luar negeri.

3. Layanan Dapat Diandalkan

Kartu kredit terbaik harus punya layanan yang dapat diandalkan baik untuk transaksi dan mengatasi gangguan teknis selama 24 jam penuh.

4. Biaya yang Ditanggung Tak Besar

Terdapat beberapa biaya yang akan dikenakan pada nasabah pengguna kartu kredit seperti biaya administrasi, biaya tahunan dan biaya bunga. Demi menarik minat calon nasabah, tak jarang bank  mempromosikan kartu kredit terbaik mereka dengan tawaran bebas biaya tahunan atau bunga dengan syarat dan ketentuan khusus agar biaya yang ditanggung nasabah tak besar.

5. Menawarkan Reward dan Fasilitas Tambahan Lainnya

Kartu kredit terbaik biasanya  menawarkan banyak reward seperti diskon, cashback dan poin pada transaksi khusus. Selain itu juga menawarkan fasilitas tambahan seperti executive airport lounge, asuransi perjalanan, dan credit shield (asuransi pembayaran tagihan kartu kredit).

Beberapa Rekomendasi Kartu Kredit Terbaik Di Indonesia

Setelah Anda mengetahui hal-hal apa saja yang patut dipertimbangkan dalam memilih kartu kredit terbaik, agar Anda lebih mudah menentukan pilihan, simak  beberapa rekomendasi kartu kredit terbaik di Indonesia di bawah ini.

1. Kartu Kredit BCA

Rekomendasi kartu kredit terbaik yang pertama adalah kartu kredit BCA. Ada 3 jenis kartu kredit yaitu BCA Card, Visa dan MasterCard. Secara umum keuntungan yang ditawarkan meliputi :

  • Jangkauan jaringan yang luas
  • Suku bunga transaksi belanja dan penarikan tunai sama sebesar 2,25% per bulan
  • Limit pengambilan uang tunai tinggi
  • Bebas biaya tahunan dengan syarat khusus, seperti rata-rata penggunaan 30% dari limit kartu kredit.
  • Asuransi kecelakan dan credit shield dari BCA Credit Life
  • Poin reward dapat ditukar hadiah menarik

2. Kartu Kredit Citibank

Rekomendasi kartu kredit terbaik yang kedua adalah kartu kredit Citibank. Sebagai salah satu pionir kartu kredit di Indonesia layanan Citibank tak perlu diragukan lagi. Menawarkan bermacam jenis kartu kredit yang dapat dipilih sesuai kebutuhan seperti :

  • Kartu kredit Citi Rewards, dikhususkan bagi nasabah yang hobi berbelanja karena menawarkan banyak rewards berupa poin dan diskon belanja hingga 15% di merchants yang bekerja sama dengan Citibank.
  • Kartu kredit Citi PremierMiles, dikhususkan bagi nasabah yang hobi bepergian dengan pesawat karena menawarkan penukaran miles melalui 60 maskapai penerbangan dan 8500 hotel seluruh dunia, serta akses gratis di 700 airport seluruh dunia.

3. Kartu Kredit Mandiri

Rekomendasi kartu kredit terbaik ketiga adalah kartu kredit Mandiri. Selain jangkauan jaringan yang luas dan layanan yang baik, keuntungan lain yang ditawarkan kartu kredit Mandiri adalah :

  • Promo sangat beragam dan telah bekerja sama dengan ratusan merchants
  • Bebas biaya tahunan pertama dan juga selamanya. Contoh jenis kartu kredit bebas biaya tahunan pertama misalnya kartu kredit Mandiri Hypermart Card. Sedangkan contoh jenis kartu kredit bebas biaya tahunan selamanya misalnya Platinum Card.
  • Pinjaman dana tunai untuk nasabah dengan bunga yang kompetitif.

4. Kartu Kredit BNI

Lalu untuk rekomendasi kartu kredit terbaik keempat ada Kartu kredit BNI. Kartu kredit BNI masuk dalam rekomendasi kartu kredit terbaik karena :

  • Jangkauan jaringan luas
  • Pembayaran tagihan fleksibel (minimum pembayaran 10% dari total tagihan untuk menghindari denda)
  • Bisa tarik tunai maupun transfer sesuai limit
  • Executive airport lounge
  • Poin reward dapat ditukar hadiah menarik

5. Kartu Kredit CIMB Niaga

Rekomendasi kartu kredit terbaik terakhir adalah kartu kredit CIMB Niaga. Keuntungan yang ditawarkan antara lain :

  • Bebas biaya tahunan tanpa syarat (untuk jenis kartu kredit Mastercard Platinum
  • Mudah mendapat poin reward (transaksi minimal Rp. 5000 dapat 1 poin Xtra)
  • Banyak promo menarik seperti buy 1 get 1 free tiket nonton di XXI dan diskon hingga 50% jika berbelanja furniture di Informa.

Itulah beberapa rekomendasi kartu kredit terbaik di Indonesia yang dapat kami sampaikan. Kini Anda sudah tak bingung lagi memilih kartu kredit terbaik yang sesuai kebutuhan Anda bukan?

Jika Anda ingin mengecek info lebih lengkap tentang kartu kredit terbaik lainnya atau apply kartu kredit secara online, kunjungi  https://www.cekaja.com/kartu-kredit/ . Apply sekarang! Ada banyak promo menarik yang sangat menguntungkan lho!

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.