Ngopi Di Warung Pinggir Jalan, Bayarnya Pakai EDC SPOTS

Awal tahun bau-bau liburan masih melekat sekali, apalagi liburan kali berbeda dari biasanya karena bukan lagi ke pantai, gunung atau ke tempat-tempat bersejarah tapi justru berkeliling. Ya, liburan awal tahun ini aku berkeliling menyusuri kota yang baru beberapa kali aku kunjungi yaitu kota Gadis, walau tidak tau asal gadisnya darimana tapi saat kali pertama aku menginjakkan kaki di kota ini aku menemukan tulisan yang berupa Tagline sebuah kota  yang terkenal dengan bumbu pecelnya ini yaitu “Madiun Kota Gadis” dan Tagline ini selalu aku ingat tiap kali berkunjung kesini.

Tiap kali berkunjung ke sebuah kota yang jarang sekali aku singgahi, selalu menjadi kewajiban utama untuk mencicipi kuliner kota tersebut minimal bersantai ngopi sambil menikmati suasana kota, maklum selama ini tumbuh dan tinggal di desa. Kali ini aku tertuju pada sebuah warung yang lumayan unik, terletak di pusat kota bersebrangan dengan sebuah kampus negeri di kota ini, diwarung ini banyak sekali sajian makanan yang bisa aku pesan dengan harga yang ramah dikantong, sekilas warung ini tampak biasa namun unik dan sajiannya lumayan memikat mata apalagi varian kopi yang tersedia lumayan lengkap.

Satu hal yang sungguh tidak aku sangka ternyata warung ini lumayan modern dan millenial ini terlihat dari lalu-lalang bapak gojek yang memesan makanan dan minuman ditempat ini, ini berarti warung sederhana di pinggir jalan ini banyak diminati oleh masyarakat dan juga bekerjasama dengan Go Food.

Selain itu saat menuju ke kasir, mataku juga tertuju pada mesin aplikasi kasirnya, berbentuk EDC tapi tidak seperti EDC yang biasanya aku jumpai, Mesin EDC ini adalah mesin EDC Gopay yang bertuliskan SPOTS. EDC SPOTS menerima banyak jenis pembayaran, diantarannya Gopay, kartu debit dan juga cash. Masih sedikit toko-toko dan warung yang menggunakan mesin EDC Gopay ini, hal ini membuktikan kalau warung yang aku pilih sudah selangkah lebih maju.

EDC SPOTS Apaan Sih??

SPOTS merupakan aplikasi kasir online (sistem Point of Sale) untuk mengelola pesanan. Produk ini ditujukan untuk UMKM hingga pemilik franchise untuk memudahkan transaksi mereka. Jika sebelumnya hanya mengandalkan Go-Pay, kini mesin EDC SPOTS sudah bisa mendukung pembayaran kartu debit, bahkan beberapa bulan lagi kartu kredit.

Dan kabar baiknya lagi mesin EDC Gopay ini sudah banyak tersebar di seluruh Indonesia, bahkan Mesin EDC dengan Kartu Debit ini sudah digunakan oleh lebih dari 15.000 outlet di seluruh Indonesia, jadi kita tak perlu lagi kerepotan jika tidak memiliki uang cash bisa bayar pakai kartu debit maupun Gopay.

Truz, Bagaimana Cara Menggunakannya??

Cara menggunakan mesin EDC ini sangat mudah, menu yang ditampilkan sangat user friendly sehingga pengguna bisa dengan cepat memahami, selain itu mesin ini sangat praktis.

Ada beberapa fitur dalam mesin EDC Gopay ini yang harus di kuasai oleh pemiliknya, diantaranya:

  1. Mengatur Menu

Diaplikasi ini bisa isi secara manual atau mengimpor menu GoFood, kemudian  atur jumlah, foto, harga, serta kategori menu sesuai kebutuhan.

  1. Terima pesananan GoFood

Dapatkan notifikasi real-time setiap Anda menerima pesanan dari GoFood.
*Berlaku bagi para Partner GoFood yang sudah terdaftar

  1. Terima pembayaran GoPay & Kartu Debit

Pelanggan dapat membayar dengan berbagai macam metode pembayaran non tunai, mulai dari GoPay hingga kartu Debit.

  1. Mencatat ragam tipe pembayaran

Catat dan ketahui tipe pembayaran yang sering digunakan oleh pelanggan.

  1. Cetak resi instan

Perangkat ini sangat simple dan praktis dilengkapi dengan printer, karena  SPOTS merupakan sebuah POS + EDC + Printer: All in One Device , sehingga tidak perlu mesin tambahan untuk mencetak resi transaksi.

  1. Dapatkan laporan harian

Monitor perkembangan omzet melalui rekap yang dapat dipantau melalui aplikasi atau email yang dikirim setiap hari.

Dari beberapa fitur diatas sudah sangat jelas kalau keberadaan Mesin EDC Gopay ini akan sangat membantu memudahkan transaksi pembayaran konsumen apalagi saat ini pengguna dompet digital sudah meningkat. Bagi UMKM yang berminat menggunakan Mesin EDC SPOTS ini akan dikenakan biaya pendaftaran yang cukup terjangkau jika dibandingkan dengan manfaatnya.  Biaya pendaftarannya yaitu Rp. 490.000, selain itu juga akan ada  biaya harian sebedar Rp. 4.900.

Share

2 thoughts on “Ngopi Di Warung Pinggir Jalan, Bayarnya Pakai EDC SPOTS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.