Senyumku

Senyumku, Mudahnya Bertransaksi Dalam Satu Aplikasi

Dunia teknologi semakin berkembang, ini banyak sekali pengaruh yang ditimbukan dalam kehidupan masyarakat, baik secara langsung maupun tidak langsung. Selain itu dengan adanya teknologi yang canggih tentu harus disandingi dengan SDM yang mengumpuni agar selaras pemahamannya. Pengaruh perkembangan teknologi ini dapat kita lihat dalam kehidupan sehari-hari, dimana kita tak bisa lepas dari dunia teknologi. Baik hanya sebatas gadget ataupun dunia online, selain itu, kita bisa lihat imbas dari perkembangan ternologi ini di dunia perbankan yang semakin mempermudah transaksinya dengan memanfaatkan dunia digital, ini tentu sangat membantu sekali bagi kita tidak memiliki waktu longgar atau yang takut untuk keluar rumah apalagi masih di masa pandemic seperti saat ini dimana semuanya harus beradaptasi dengan menerapkan protocol kesehatan 3M. Membahas tentang dunia perbankan yang mempermudah transaksinya, kini sudah ada Aplikasi Senyumku yang menjadi solusi perbankan di tengah-tengah pandemic ini.

Apa itu Aplikasi Senyumku

Senyumku

Senyumku, mungkin masih terasa asing ditelinga kita saat mendengar kata ini. Bahkan mungkin sebagian dari kita tidak berfikir kalau ini merupakan sebuah nama aplikasi tapi dikira hanya sebuah senyuman biasa yang keluar dari mulut kita. Senyumku adalah salah satu inovasi aplikasi perbankan yang dapat membantu kita dalam melakukan aktivitas finansial agar lebih mudah dan praktis. Aplikasi Senyumku ini merupakan produk digital banking besutan PT Bank Amar Indonesia Tbk. yang dimiliki oleh perusahaan multinasional bernama TOLARAM. Senyumku mengusung konsep mobile-only dimana nasabah dapat mengoperasikan seluruh layanan dengan aplikasi android yang dapat di unduh melalui Google Play Store.
Aplikasi ini beroperasi sejak tahun 2019, melalui aplikasi ini kita bisa menikmati berbagai layanan mulai dari buka rekening online yang langsung aktif hingga bertransaksi keuangan secara aman hanya dengan satu genggaman smartphone. Melalui aplikasi ini memungkinkan kita merekapitulasi catatan keuangan harian selain itu juga bisa mengatur keuangan bulanan sehingga bisa lebih tertata dan terencana.

Keunggulan dari Aplikasi Senyumku

Ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan kenapa kita harus install dan gunakan Aplikasi Senyumku untuk mengatur urusan finansial kita, diantaranya:

  1. Buka Rekening Online tanpa setoran awal

Siapa sih yang tidak pengen punya tabungan di bank, apalagi di jaman yang seperti saat ini. Punya tabungan rasanya semacam kewajiban untuk mempermudah transaksi. Namun kadang kita masih bingung apalagi harus melakukan antrian panjang dengan proses yang ribet. Dengan aplikasi ini tidak perlu pusing lagi pergi ke kantor cabang, cukup isi formulir secara online, upload foto KTP dan foto selfie, kita sudah bisa memiliki rekening tabungan digital Senyumku. Proses verifikasi akan dilakukan dengan cepat bahkan tidak sampai lima menit dan tanpa setoran awal.

  1. Bunga tabungan kompetitif

Dengan menabung di Aplikasi Senyumku, selain bisa bertransaksi lebih mudah juga bisa mendapatkan keuntungan bunga tabungan yang kompetitif yaitu hingga 5.5%.

  1. Pengelolaan keuangan semakin mudah dengan teknologi canggih

Aplikasi senyumku dibekali dengan dengan sistem AI yang canggih sehingga bisa memantau keuangan lebih mudah dan mencatat semua pengeluaran akun bank dan e-wallet secara otomatis.

Fitur apa Saja yang Tersedia di Senyumku

Selain keunggulan yang dimiliki, Aplikasi Senyumku juga memiliki banyak fitur yang sangat membantu dalam mengelola urusan finansial,

  • Fitur Celengan Senyumku

Dengan fitur ini, kita bisa membuat daftar keinginan yang ingin dicapai sesuai dengan kebutuhan, kemudian bisa mensimulasikan alokasi uang yang harus disisihkan setiap bulannya untuk mencapai target.

  • Fitur Auto Categorization

Fitur ini dapat mengkategorisasikan setiap transaksi yang dilakukan secara otomatis, jadi tidak akan bingung kemana larinya uang kita.

  • Fitur Spending Alert

Fitur ini sangat berguna bagi yang biasanya kalap pengeluaran, karena secara otomatis akan dapat peringatan jika sudah mendekati budget.

  • Fitur Spending Meter, Monthly Spending, dan Daily Digest

Fitur ini memungkinkan untuk membandingkan keadaan keuangan saat ini dengan target budget dan rata-rata di bulan sebelumnya.

Syarat dan Cara Pembuatan Rekening Online di Aplikasi Senyumku

Walaupun semua proses dilakukan secara online namun ada beberapa yang harus dipenuhi yaitu:

  1. Merupakan Warga Negara Indonesia.
  2. Telah berusia 17 tahun.
  3. Memiliki dokumen KTP.

Jika syarat diatas sudah dipenuhi maka bisa langsung membuat rekening online melalui aplikasi tabungan online Senyumku, dengan cara:

  1. Download aplikasi Senyumku di Playstore, karena untuk saat ini masih tersedia hanya untuk pengguna Android saja.
  2. Setelah itu buka aplikasi Senyumku dan klik “Daftar”.
  3. Isi data diri kamu beserta alamat domisili dan data-data lain yang diminta.
  4. Selanjutnya, kamu akan diminta untuk mengunggah foto KTP dan foto selfie kamu.
  5. Tunggu hingga tim Senyumku menghubungi kamu untuk proses verifikasi.
  6. Proses buka rekening online Senyumku selesai.

Nah, Gampang banget kan, Yuk Biasakan menabung mulai saat ini. Gunakan Aplikasi Senyumku untuk mencapai mimpi kita satu persatu, agar kita bisa selalu tersenyum dan menikmati Senyumku dilingkungan sekitar.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.