Tabungan Online

Mudahnya Membuat Tabungan Online di SimobiPlus

Ada pepatah yang mengatakan “Menabunglah untuk masa depanmu”, pepatah ini seakan-akan mengingatkan kita agar bisa menyisihkan sebagian penghasilan untuk dijadikan tabungan. Biasakan sekarang luar biasa nanti, karena manfaat memiliki tabungan akan terasa nanti saat kita benar-benar butuh sesuatu tapi tak perlu bingung lagi karena masih ada tabungan sebagai penyelamatnya. Tabungan sebenarnya siapapun boleh memilikinya karena tidak ada batasan bagi siapapun untuk membuat dan memiliki buku tabungan ini, apalagi saat ini sudah banyak bank yang menawarkan untuk pembuatan tabungan dengan setoran awal yang cukup terjangkau. Memiliki tabungan akan memudahkan kita dalam melakukan transaksi dengan pihak manapun tanpa harus tatap muka sehingga ini akan sangat membantu apalagi bagi kalian yang memiliki kesibukan.

Saat ini perkembangan teknologi semakin canggih gaya kehidupan baru tersebut pun berimbas pada dunia perbankan. Apalagi selama ada wabah Covid-19, semuanya harus beradaptasi dengan kebiasaan baru dengan menerapkan protokol kesehatan 3M. Salah satu imbas dari hal tersebut adalah pembuatan rekening tabungan online.

Apa Itu Tabungan Online

Mengenal SimobiPlus

Tabungan online dikenal juga sebagai tabungan digital adalah tabungan yang pelayanannya sudah menggunakan fitur digital. Ini berarti, semua fitur yang disediakan bank sudah bisa diakses menggunakan smartphone dan atau jaringan internet sehingga kita tidak perlu repot datang ke kantor unit atau cabang. Di Tabungan online tidak hanya pelayanannya saja yang dilakukan secara online bahkan pembuatan rekeningnya juga dilakukan secara online. Hanya cukup diam dirumah dan melakukan pembukaan rekening tabungan online melalui aplikasi mobile. Seperti halnya yang aku lakukan beberapa waktu lalu saat membuka tabungan online di Bank Sinarmas. Bank Sinarmas memfasilitasi nasabahnya agar bisa buka tabungan 100% Online melalui aplikasi tabungan elektronik yang disediakan yang bernama SimobiPlus.

SimobiPlus merupakan layanan mobile banking dari Bank Sinarmas untuk penuhi segala kebutuhan transaksi finansial agar lebih mudah dan aman hanya dalam satu aplikasi. SimobiPlus terhubung dengan Simas E-Money (uang elektronik Bank Sinarmas), Rekening Tabungan, Deposito, Kartu Kredit, Giro dan seluruh produk finansial di bank Sinarmas. Untuk bisa menggunakan SimobiPlus terlebih dahulu harus mengunduh dan menginstal aplikasi ini melalui google playstore (untuk smartphone berbasis android) atau App Store (untuk smartphone berbasis iOS), setelah itu buatlah akun melalui proses registrasi secara berurutan hingga selesai.

Tabungan online

Dalam melakukan registrasi kita akan diminta mengisi data-data pada umumnya seperti nama, nomor HP dan Email. Namun ada beberapa hal yang harus diperhatikan dan harus teliti serta harus diingat karena akan diperlukan untuk melakukan proses selanjutnya dan data ini bersifat rahasia, yaitu:

  • Username, yaitu tanda pengenal untuk masuk dan mengakses aplikasi SimobiPlus, ini juga akan menjadi username Internet Banking Bank Sinarmas.
  • Password, merupakan kode rahasia untuk masuk dan mengakses aplikasi SimobiPlus, dan juga sebagai password Internet Banking Bank Sinarmas.
  • Easy PIN (Personal Identification Number), adalah nomor sandi pribadi untuk memudahkan mengakses aplikasi SimobiPlus dan untuk otentikasi transaksi.
  • SMS Token, yaitu kode verifikasi transaksi sebagai otentikasi dan pengaman transaksi yang dikirimkan oleh sistem BSIM ke nomor handphone yang didaftarkan pada saat transaksi.

Cara Membuat Tabungan Online di SimobiPlus

Buka rekening online di SimobiPlus caranya cukup mudah dan efisien berkas yang perlu disediakan adalah E-KTP dan NPWP (jika ada), namun sebelumnya pastikan kita sudah berhasil membuat akun di simobiPlus, setelah itu ikuti langkah-langkah berikut:

  • Login di aplikasi SimobiPlus dengan Easy PIN yang sudah dibuat sebelumnya.
  • Pilih menu Home kemudian pilih Bank Account pada bagian atas
  • Pilih “Saving Account” dan klik “Simas Digi Savings”.
  • Kemudian isi form seperti yang dilakukan pada saat pembuatan akun sebelumnya, termasuk foto selfie , foto KTP, NPWP serta akan diminta untuk membubuhkan tanda tangan pada layar smartphone di aplikasi SimobiPlus, melalui perantara Digisign.
  • Jika verifikasi selesai maka buka rekening online langsung aktif dan akan mendapatkan notifikasi melalui email yang sudah didaftarkan sebelumnya, email ini berupa pemberitahuan jika sudah berhasil sekaligus pemberitahuan nomor rekening dan mengingatkan untuk melakukan setoran awal. Saat melakukan setoran ke rekening tabungan online untuk pertama kalinya bisa dilakukan dengan transfer dari bank lain, baik melalui channel internet banking, mobile banking, ATM.

Membuka tabungan online SimobiPlus prosesnya 100% online melalui aplikasi SimobiPlus, tanpa video call ataupun datang ke cabang. Pembukaan tabungan online bank Sinarmas sangat praktis dan efisien mulai dari registrasi, verifikasi, bahkan tanda tangan juga dilakukan secara online. Buka tabungan lebih mudah dan nyaman cukup dengan selfie dengan beberapa berkas yang dibutuhkan. Ini sangat membantu kita apalagi di masa pandemic saat ini, tanpa harus repot keluar rumah kita sudah bisa memiliki tabungan.

Ini merupakan review tabungan online sesuai dengan pengalaman yang aku lakukan saat pembuatan tabungan online hingga melakukan beberapa transaksi kebutuhan finansial. Nah.. bagi kalian yang tidak mau ribet dan tidak punya waktu untuk keluar rumah tapi ingin memiliki tabungan, buka rekening online di SimobiPlus merupakan pilihan tepat.

Share

8 thoughts on “Mudahnya Membuat Tabungan Online di SimobiPlus

  1. aplikasi SimobiPlus ini ngebantu banget buat kita merencanakan keuangan kita. biar nggak sering boros tapi ada rekening yang emang jarang digunakan.

    dari fiturnya aku udah cobain beberapa fitur menarik seperti bisa tarik tunai sama bebas biaya admin gitu.

  2. SinobiPlus memberi kemudahan dalam mengatur finansial biar nggak boros melulu ya. Punya tabungan yang cukup di masa pandemi begini, perlu banget. Salah satu cara biar nggak tergoda atau bocor halus tanpa diduga ya, nabung di rekening terpisah. Nah dengan bantuan SimobiPlus yang bisa dibuat tanpa harus datang dan mengantre di bank, jadi makin memudahkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.