review aplikasi blu

Kolaborasi Telkomsel redi dan blu by BCA Digital Membuat Transaksi Lebih Efisien

Berkembangnya teknologi semakin kesini, semakin pesat sehingga kemampuan kita juga harus ikut serta mengimbanginya agar tidak ketinggalan. Akhir-akhir ini salah satu provider ternama yang terkenal dengan julukan si merah kembali melakukan inovasi baru guna meningkatkan layanan digital bagi para penggunanya bahkan kali ini kolaborasi dilakukan secara lintas sektor untuk membuka peluang yang lebih besar terutama yang berhubungan dengan keuangan digital.

Seperti yang kita ketahui jika sekarang ini keuangan digital bukan lagi menjadi sesuatu yang mewah yang harus dimiliki oleh segelintir golongan, bahkan mereka yang keadaan ekonomi menengah kebawahpun sudah bisa memilikinya sesuai dengan keinginan mereka, sehingga tidak heran jika Telkomsel dan BCA Digital saat ini berkolaborasi untuk mengintegrasikan layanan perbankan digital end-to-end (e2e) antara aplikasi mobile financial services Telkomsel redi dengan layanan digital banking blu by BCA Digital untuk membantu mewujudkan keinginan banyak orang, nah kali ini aku akan sedikit menjelaskan tentang review aplikasi blu via Telkomsel redi sesuai dengan pengalamanku sendiri.

Apa itu Aplikasi blu?

blu merupakan sebuah aplikasi mobile banking dari BCA Digital, bentuknya seperti mobile banking pada umumnya. Aplikasi blu didesain dan dikembangkan untuk memberikan kemudahan dalam melakukan transaksi melalui smartphone, sehingga kita sebagai nasabah bisa bertransaksi dimanapun dan kapanpun. Namun yang perlu kita ketahui bahwa BCA Digital itu berbeda dengan BCA, mereka hanya kakak adik yang dilahirkan oleh satu ibu yaitu BCA Tbk, sehingga penanganan terhadap nasabahnya juga sedikit berbeda.

blu by BCA Digital

Sejauh ini blu by BCA Digital menurutku merupakan aplikasi bank digital terbaik karena aplikasinya user friendly banget serta walaupun tidak memiliki rekening BCA, kita bisa tetap daftar di blu by BCA Digital. Karena ini memang khusus untuk melakukan pelayanan secara digital sehingga semua layanan bisa diakses dari smartphone kita, ini tentu sangat cocok sekali untuk kita gunakan apalagi masih disuasana pandemic yang belum berakhir, bahkan tidak heran jika blu BCA tidak memiliki kantor cabang seperti bank konvensional pada umumnya. Kabar baiknya lagi saat ini aplikasi blu bisa diakses menggunakan aplikasi redi.

Aplikasi redi Itu Apa??

Bagi pengguna Telkomsel tentu harus update informasi mengenai aplikasi-aplikasi yang diluncurkan oleh provider ini biar tidak ketinggalan jaman. Salah satunya aplikasi redi, aplikasi ini merupakan pengembangan dari layanan Telkomsel mBanking yang diciptakan untuk memberikan kemudahan dalam transaksi perbankan, aplikasi ini memiliki fitur unggulan seperti payment reminder, expense management, mengelola multiple bank account, buka akun rekening bank hingga reward dan loyalty program. Bagi pengguna aplikasi redi memungkinkan untuk mengakses rekening tabungan yang dimiliki, melakukan pembayaran menggunakan kode QRIS, split bill, hingga mengirim uang menggunakan nomor ponsel ke pemilik rekening.

Bahkan menurut Ronny W Sugiadha SVP Digital Advertising and Banking Telkomsel, Telkomsel REDI merupakan kelanjutan pengembangan dari inovasi solusi layanan m-Banking Telkomsel yang sudah hadir sejak 2002. Aku pribadi baru ngerti kalau m-Banking Telkomsel sudah ada sejak dulu. Tapi sekarang aku juga tidak ketinggalan karena sudah memiliki akun di aplikasi ini sehingga bisa memudahkan untuk bertransaksi.

aplikasi bank digital terbaik

Bagaimana Cara Mendaftar blu melalui redi

Sebelum melakukan pendaftaran blu melalui aplikasi redi terlebih dahulu kita harus memastikan spesifikasi smartphone yang akan digunakan, untuk melakukan instalasi aplikasi blu Android diperlukan Android 5.0 ke atas, sedangkan untuk aplikasi blu Apple yang dibutuhkan adalah iOS 12.4 ke atas. Setelah itu siapin berkas berupa E-KTP, karena hanya ini yang diperlukan namun jika punya NPWP bisa juga disiapkan sebagai pelengkap data yang harus diupload pada proses pendaftaran.

Proses pendaftaran aku lakukan melalui aplikasi redi karena aku merupakan pengguna provider Telkomsel, sehingga memanfaatkan redi sebagai layanan finansial yang disediakan oleh provider ini, so, aku bisa berbagi sedikit review aplikasi redi pada tulisan ini. Hal yang harus diperhatikan juga sebelum pendaftaran adalah kestabilan sinyal, karena ini akan sangat berpengaruh pada saat melakukan verifikasi via Video call bersama CS BCA Digital. untuk lebih jelasnya bisa ikuti langkah-langkah ini:

  • Pastikan sudah mendownload kedua aplikasi tersebut, baik redi maupun blu.
  • Buka aplikasi redi kemudian pilih menu daftar
  • Tambahkan bank baru lalu pilih blu by BCA Digital pada deretan kategori bank popular, kosongkan pada bagian nomor rekening kemudian tekan tombol hubungkan dengan rekening blu (pada proses ini kita otomatis dibawa ke halaman pembuatan rekening di blu)
  • Masukkan nomor HP Telkomsel karena mendaftar via redi (pastikan nomor tlepon aktif dan kartunya terletak di satu HP dengan aplikasi yang di install) kemudian masukkan kode verifikasi yang sudah terkirim melalui SMS ke nomor tersebut.
  • Masukkan alamat email dan buat password blu sesuai arahan dan jangan sampai lupa agar nantinya tidak kebingungan saat akan login ke aplikasi bank digital terbaik ini
  • Lengkapi beberapa data sesuai yang diminta seperti Foto wajah, Foto EKTP dan jika punya foto NPWP
  • Selanjutnya kita akan dihadapkan pada jendela yang isinya pilihan nasabah BCA atau bukan. (Karena aku bukan nasabah BCA, so.. langsung pilih tidak), kemudian akan diminta untuk verifikasi kartu ATM dan nomor HP, jika sudah sukses maka kita bisa mengisi formulir yang isinya alamat serta pekerjaan kita.
  • Jika semua sudah terisi maka kita akan diminta verifikasi lewat video call dengan CS, pastikan sinyal bagus agar proses verifikasi berjalan lancar walau kadang harus antri dari beberapa orang, jangan lupa EKTP selalu dibawa saat video call karena nanti akan diminta foto dengan memegang EKTP. Jika sudah sukses maka kita hanya menunggu 1×24 jam untuk menikmati semua layanan blu.
review aplikasi blu

Fitur Apa Saja Yang Ada di blu

Saat menjelaskan tentang review aplikasi blu, rasanya kurang sempurna jika tidak menceritakan tentang beberapa fitur yang sangat bermanfaat bagi para nasabahnya. Yang pertama bluAccount, merupakan rekening utama yang akan digunakan untuk bertransaksi, seperti menerima transfer masuk, transfer ke sesama rekening blu atau transfer ke bank lain, tarik tunai di ATM, juga bayar dan beli sama halnya dengan fitur pada umumnya. Fitur yang kedua yaitu bluSaving, fitur ini yang paling aku suka karena rekening tabungan dapat kita beri nama sesuai pos-pos kebutuhan, bisa tanpa goal seperti tabungan biasanya ataupun dengan goal. Selain itu biar tidak kerepotan kita juga bisa menggunakan autodebet untuk mempermudah setoran ke bluSaving, jarang banget kan ada yang menyediakan fitur seperti aplikasi keuangan terbaik ini.

aplikasi keuangan terbaik

Selanjutnya ada fitur bluGether, yaitu rekening tabungan single account yang dapat dipakai seperti rekening bendahara. Nasabah yang membuat rekening bluGether disebut Creator, sedangkan nasabah blu yang diundang ke dalamnya disebut Member. Creator dapat mengundang maksimal 24 teman sebagai Member, untuk ikut memonitor transaksi dan saldo rekening bluGether. Saat Creator melakukan penarikan dari bluGether, blu akan mengirimkan notifikasi ke seluruh member, jadi lebih transparan. Fitur yang terakhir adalah bluDeposit yang merupakan deposito Non-ARO (tidak secara otomatis diperpanjang). Pada saat jatuh tempo, pokok dan bunga akan masuk ke bluAccount. Ini minimal Rp 10 juta dengan tenor 1 sampai 12 bulan dan perpanjangan akan muncul di aplikasi 7 hari sebelum jatuh tempo. Selain fitur-fitur ini sebenarnya masih banyak fitur lain yang bisa kalian dapatkan infonya di website aplikasi redi dan blu.

Promo Untuk Pengguna Baru redi x blu

Ada promo tersendiri bagi pengguna baru blu yang daftar via aplikasi redi, bagi yang berhasil membuka rekening blu promo yang didapat ada yang berupa kuota data Telkomsel hingga 6GB, ada juga promo Beat the best, promo Google play payday, dan promo-promo lain yang pasti bikin kita tergiur. Selain itu ada banyak keuntungan lain yang didapatkan dengan menggunakan aplikasi keuangan terbaik ini seperti bebas biaya admin, bebas biaya tarik tunai di ATM BCA, bebas biaya transfer ke BCA maupun dari BCA, bebas biaya transfer ke bank lain/Top Up GoPay hingga 20 kali per bulan di 2 bulan pertama sejak pembukaan rekening. Setelah 2 bulan, bebas biaya top up GoPay/transfer ke bank lain tetap bisa dinikmati dengan memastikan saldo portofolio rata-rata bulan sebelumnya minimal Rp 1 juta, ini sangat bermanfaat banget kan terutama bagi kita yang sering kali bertransaksi via digital.

Alasan Menggunakan Aplikasi redi x blu

review aplikasi redi

Dari paparan review aplikasi blu yang sudah diceritakan panjang lebar, sebenarnya ada alasan tersendiri kenapa aku memilih menggunakan aplikasi blu via redi. Salah satunya karena aku sebagai pengguna Telkomsel tentu tidak mau ribet untuk urusan finansial keuangan digital, apalagi Telkomsel sudah menyediakan platform tersendiri yang bermitra dengan salah satu perbankan ternama yang sangat dipercaya di kalangan masyarakat, hal ini tentu menjadi pertimbangan tersendiri bagiku apalagi dalam satu akses layanan aplikasi.

Nah, ini sedikit review aplikasi redi dan review aplikasi blu dari pegalamanku yang beberapa hari lalu berhasil membuka rekening blu dari aplikasi Telkomsel redi, banyak sekali fitur yang bisa aku manfaatkan untuk melakukan beberapa transaksi kebutuhan finansial. Bagi kalian yang tidak mau ribet dan ingin bertransaksi secara efisien dalam satu kali genggaman ayo unduh aplikasi redi x blu dan nikmati semua fiturnya.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.