Objek Wisata Seru di Jabodetabek, Untuk Liburan Akhir Pekan

Setelah melewati hari kerja yang melelahkan, menghabiskan libur di akhir pekan dengan kegiatan yang seru dan menyenangkan adalah suatu hal yang sangat memuaskan. Berbagai kegiatan yang menyenangkan bisa anda lakukan, salah satunya adalah mengunjungi berbagai objek wisata yang seru bersama keluarga atau teman-teman anda.

Untuk anda yang tinggal di Jabodetabek, anda tidak perlu mencari objek wisata yang jauh dari tempat tinggal anda. Jabodetabek memiliki berbagai objek wisata yang tak kalah seru dan menarik untuk dikunjungi. Sudah memiliki rencana untuk mengunjungi objek wisata seru di Jabodetabek? Anda bisa memesan rental mobil Jabodetabek melalui aplikasi Traveloka. Perjalanan anda di akhir pekan menjadi lebih mudah dan juga menghemat waktu secara online. Selain itu, anda bisa sewa mobil sesuai dengan kebutuhan anda. Anda ingin sewa mobil standard atau sewa mobil mewah? Atau anda ingin sewa mobil dengan sopir atau tanpa sopir? Semuanya anda bisa dapatkan hanya di Traveloka.

Berikut ini adalah rekomendasi objek wisata seru di Jabodetabek yang bisa anda kunjungi di akhir pekan. Simak ulasan selengkapnya

Taman Bunga Nusantara

yang berlokasi di Jonggol, Kabupaten Bogor ini menjadi salah satu taman bunga yang bisa anda kunjungi. Selain melihat pemandangan hamparan bunga yang indah, anda bisa merasakan souasana alam yang sejuk disana. Ada berbagai tanaman bunga dari Asia, Australia, dan Amerika. Berbagai taman dan fasilitas lainnya bisa anda kunjungi di Taman Bunga Nusantara, seperti Taman Perancis, Taman Gaya Bali, Taman Mediterania, Taman Gaya Jepang, Taman Mawar, Rumah Kaca, Garden Maze, dan masih banyak yang lainnya.

Kebun Binatang Ragunan

Kebun Binatang Ragunan adalah sebuah kebun binatang yang berlokasi di Jakarta Selatan. Kebun Binatang Ragunan adalah kebun binatang pertama di Indonesia. Tempat ini cocok untuk dikunjungi bersama keluarga karena menjadi salah satu tempat wisata yang mengedukasi. Terdapat sekitar 295 spesies dan 4.040 spesimen di dalamnya. Salah satu yang menjadi daya tarik kebun binatang ini adalah Pusat Primata Schmutzer, yaitu tempat pelestarian primata yang menjadi salah satu pusat primata berkelas internasional. Di dalamnya, anda bisa melihat sekitar 25 jenis primata yang bisa anda lihat lebih dekat melalui gua yang dibatasi dengan kaca.

Monumen Nasional

Monumen Nasional atau Monas adalah bangunan bersejarah yang dibangun sebagai simbol kemerdekaan Indonesia. Tingginya mencapai 132 meter dengan api berlapiskan emas di bagian puncaknya. Anda bisa mengunjungi Monas dan menaikinya melalui lift yang tersedia untuk membawa pengunjung. Dari ketinggian, anda bisa melihat pemandangan kota Jakarta. Selain itu, Monas memiliki museum yang berada di lantai dasar, berisi koleksi diorama yang menceritakan tentang momen-momen penting yang bersejarah. Anda bisa mengajak keluarga untuk berkunjung di akhir pekan sekaligus mendapatkan pengalaman berwisata yang bersejarah dan mengedukasi.

Taman Wisata Alam Mangrove

Untuk anda yang berada di Jakarta Utara, anda bisa mengunjungi Taman Wisata Alam Mangrove untuk menghabiskan libur di akhir pekan. Tempat ini adalah kawasan yang didominasi oleh tanaman-tanaman mangrove. Ketika anda berkunjung ke tempat ini, anda akan merasakan suasana alam di ruang terbuka yang menenangkan dan jauh dari keramaian lalu lintas. Di kawasan ini juga terdapat berbagai fasilitas publik yang memadai seperti toilet, mushola, area kuliner, dan lain-lain.

Taman Safari Indonesia

Taman Safari Indonesia Bogor adalah sebuah tempat konservasi satwa, seringkali disebut juga sebagai kebun binatang, yang berlokasi di Cisarua, Bogor. Di Taman Safari Indonesia Bogor, anda bisa melihat berbagai spesies hewan dan pengunjung bisa lebih dekat dengan alam liar secara langsung. Berbagai aktivitas seru dan menyenangkan yang bisa anda coba ketika di Taman Safari ini adalah Safari Journey, Safari Malam, Baby Zoo, Istana Panda, Safari Waterpark, Pertunjukkan Edukatif, dan masih banyak lagi.

Scientia Square Park

Scientia Square Park adalah ruang terbuka hijau yang dimanfaatkan pemerintah Kota Tangerang untuk diberdayakan. Tempat ini sangat cocok untuk anda yang sedang menghabiskan libur di akhir pekan bersama keluarga, karena tempat ini memiliki berbagai wahana dan fasilitas yang bisa anda coba. Seperti contohnya, bermain skate, wall climbing, amfiteater, hingga berkuda dan bermain dengan hewan-hewan lucu. Anda juga bisa melakukan aktivitas olahraga seperti workout dan jogging di tempat ini karena sudah tersedia fasilitas seperti jogging track dan street workout di Scientia Square Park

Itu dia 6 objek wisata seru di Jabodetabek yang bisa anda kunjungi untuk menghabiskan libur di akhir pekan. Tertarik untuk mengunjungi tempat-tempat tersebut? Langsung saja download aplikasi Traveloka dan anda bisa memanfaatkan berbagai fitur Traveloka untuk kebutuhan rekreasi anda di akhir pekan ini.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.